Mantan Pemain NBA Ditangkap Karena Merampok

Kompas.com - 19/06/2018, 21:57 WIB
JJ Hickson (kanan) JJ Hickson (kanan)

SENOIA, Kompas.com - Mantan pemain NBA, JJ Hickson ditangkap setelah terbukti merampok sebuah rumah di Georgia, sekaligus mengancam remaja pemilik rumah.

Hickson, 29, yang pernah bermain untuk beberapa klub seperti Cleveland Cavaliers dan Denver Nuggets, dituduh melakukan perampokan bersenjata.

Menurut polisi, Hickson merampok barang senilai 100 ribu dolar AS di Senoia dan mencederai remaja pemilik rumah yang baru berusia 17 tahun dan mengalami patah tulang.

Selama delapan musim bermain di NBA, Hickson mampu meraih penghasilan sebesar 26 juta dolar AS. Setelah karir di NBA, Hickson masih bermain di liga bola basket di China dan Lebanon.

Menurut Jimmy Yarbrough dari kantor sherif Coweta County, perampokan melibatkan tiga orang, namun pihaknya hanya menahan Hickson.

Kapten John Kennedy dari kepolisian menyebut, "Korban dipukuli dengan serius dan para pelaku mengambil beberapa barang dari kediaman.Kami dapat mengenali tersangka dan kendaraan mereka."

Hickson masuk rumah melalui pintu samping dan langsung menyerang korban.  Ia menutupi wajah dan kepalanya agar tidak dikenali. Korban kemudian menjalani perawatan dan kondisinya membaik.

Hickson kini mendekam di rumah tahanan Coweta County dengan tuduhan perampokan dengan barang bukti sebilah pisau.

Hickson bermain basket sejak di bangku SMA di Marietta, Georgia sebelum bermain untuk North Carolina State.  Ia masuk dalam NBA Draft 2008 dan diambil oleh Cleveland Cavaliers.



Terkini Lainnya


Close Ads X