Dua Korea Tampil Bersama Pada Asian Games - Kompas.com

Dua Korea Tampil Bersama Pada Asian Games

Kompas.com - 18/06/2018, 23:00 WIB
Delegasi Korea Selatanj, Jeon Choong-ryul (kanan) bertemu delegasi Korea Utara dipimpin Wong Kil U (kiri).
South Korean Culture, Sports and Tourism Ministry Delegasi Korea Selatanj, Jeon Choong-ryul (kanan) bertemu delegasi Korea Utara dipimpin Wong Kil U (kiri).

SEOUL, Kompas.com - Dua negara Korea, Senin (18/06/2018) mengeluarkan pernyataan kesepakatan untuk tampil dalam satu tim untuk beberapa cabang olah raga  pada perhelatan pesta olah raga Asian Games di Indonesia, Agustus mendatang.

"Pihak Selatan dan Utara telah sepakat untuk melakukan parade bersama pada upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 mendatang dan juga tampil dalam tim bersama pada beberapa cabang," demikian pernyataan bersama pihak Korea Utara dan Selatan yang dikeluarkan Kementerian Olahraga Korea Selatan, Senin (18/06/2018).

Keputusan ini menyusul pembicaraan antara kedua negara yang dilangsungkan di perbatasan kedua negara.

Pada penyelenggaraan Olimpiade musim dingin di Pyeongchang, Korea Selatan awal tahun ini, kedua negara ini juga tampil bersama pada parade pembukaaan.  Bahkan kedua negara tampil dalam satu tim pada cabang hoki puteri. Begitu pun tim pemandu sorak Korea Utara secara  mengejutkan tampil pada pertandingan hoki es antara tim Korea Selatan saat menghadapi tim Republik Ceko.

Asian Games XVIII/2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.



Close Ads X