Kompas.com - 18/06/2018, 15:01 WIB
Conor McGregor dan puteranya, Conor Jr Conor McGregor dan puteranya, Conor Jr

DUBLIN, Kompas.com - Petarung bebas ternama Irlandia, Conor McGregor, meski termasuk  salah satu atlet termahal di dunia, ternyata tidak terrmasuk sebagai salah satu ayah idaman di negaranya, Irlandia.

Dalam pemilihan yang dilakukan P&G Cards berkaitan dengan hari ayah internasional, McGregor  hanya mendapatkan 2% suara, kalah dari  penyanyi kelompok musik U2, Bono yang mendapatkan 3% suara.

Untuk tingkat lokal Iralndia, ayah yang paling diidamkan ternyata justru ada pada sosok aktor Liam Neeson.  Aktor ini mendapatkan 39% suara, bahkan mengatasi sosok Presiden Irlandia saat ini, Michael Higgins dengan 23% dan bintang rugby, Jonny Sexton dengan 17%.

Terpilihnya Neeson, kemungkinan dipengarugi dengan sosoknya dalam film "Taken." Dalam film ini, Neeson memerankan seprang ayah yang demi menyelamkatkan puterinya berani menghadapi sindikat perdagangan seks di Eropa.

Sementara McGregor selama ini terperangkap dengan gambaran yang "macho," urakan dan liar sebagai atlet tarung bebas. Belakangan ia berusaha mengubah citranya dengan mengunggah foto keluarga bersama puteranya yang baru lahir, Conor Jr.  Namun tampaknya usaha ini tidak berdampak besar.

Sementara untuk kategori internasional,  sosok mantan Presiden AS, Barack Obama menjadi ayah favorit dengan mendapatkan 56% suara. Sosok Obama yang dekat dengan puteri-puterinya tampaknya menarik banyak simpati. Begitu pun sosok mantan pesepakbola Inggris, David Beckham yang mendapatkan 16% suara di posisi dua.

Berikut peringkat 5 besar Ayah favorit:
Irlandia
Liam Neeson (39%)
Michael Higgins (23%)
Johnny Sexton (17%)
Ryan Tubridy (9%)
Dermot Bannon (5%)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Internasional
Barack Obama (56%)
David Beckham (16%)
Prince William (15%)
George Clooney (6%)
Cristiano Ronaldo (5%)



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.