Hasil GP Catalunya, Jorge Lorenzo Juara, Valentino Rossi Ketiga

Kompas.com - 17/06/2018, 19:49 WIB
Para pebalap langsung melesat begitu bendera start dikibarkan pada balapan MotoGP Catalunya, 17 Juni 2018. AFP/LLUIS GENEPara pebalap langsung melesat begitu bendera start dikibarkan pada balapan MotoGP Catalunya, 17 Juni 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, menjadi yang tercepat pada seri ke-7 balapan MotoGP 2018 di Catalunya, Minggu (17/6/2018). Dia finis di depan Marc Marquez dan Valentino Rossi

Bagi Jorge Lorenzo, ini adalah kemenangan keduanya bersama Ducati Team pertama yang secara beruntun pada musim balap 2018. Awal Juni lalu, pebalap asal Spanyol itu juga meraih kemenangan di Sirkuit Mugello, Italia.

Kemudian finis di belakang tiga pebalap itu berturut-turut adalah: Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, Maverick Viñales, Johann Zarco, Danilo Petrucci, Alvaro Bautista, Andrea Iannone, Pol Espargaro, Scott Redding, Karel Abraham, dan Franco Morbidelli.

Baca juga: Roger Federer Sukses Kembali Rebut Takhta Nomor Satu Dunia dari Tangan Rafael Nadal

Saat balapan dimulai, Marquez langsung berinisiatif merebut posisi pertama dari Lorenzo saat keduanya melewati tikungan pertama. Perlawanan sengit juga ditunjukkan oleh Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang sempat mencicipi urutan terdepan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, tak butuh waktu lama bagi Lorenzo untuk meraih lagi posisi pertama. Ia sukses memimpin saat balapan memasuki awal putaran kedua.

Sementara itu, urutan kedua dan ketiga secara berurutan ditempati Marquez dan rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso.

Petaka kemudian dialami Dovizioso. Pebalap asal Italia itu terpaksa tak bisa melanjutkan balapan GP Catalunya karena terjatuh saat melewati tikungan 5.

Bagi Dovizioso yang merupakan salah satu kandidat juara, ini adalah insiden terjatuh kali ketiga ketiga sepanjang gelaran MotoGP musim 2018.

Sebelum Dovizioso, ada 5 pebalap yang sudah lebih dulu terjatuh. Mereka adalah Mika Kallio (tikungan 4), Sylvain Guintoli (tikungan 7), Thomas Luthi (tikungan 3), Aleix Espargaro (tikungan 11), dan Xavier Simeon (tikungan 1).

Pasca-terjatuhnya Dovizioso, posisi ketiga kemudian diambil alih pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Adapun urutan keempat ditempati Dani Pedrosa (Repsol Honda). 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.