Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Repsol Honda Lepas Dani Pedrosa, Yamaha Siap Tampung

Kompas.com - 17/06/2018, 18:46 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Managing director Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengaku pihaknya siap menerima Dani Pedrosa (Repsol Honda) di musim depan jika belum mendapatkan tim.

Seperti diketahui, posisi Dani Pedrosa akan digantikan oleh pebalap Ducati, Jorge Lorenzo yang mendapat kontrak selama dua tahun dimulai pada musim 2019 mendatang.

Pedrosa sendiri belum mengumumkan untuk pensiun dan mengaku tengah mempertimbangkan beberapa opsi saat jumpa pers, Kamis (14/6/2018), di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Alhasil, pebalap berjulukan The Little Spaniard itu kini diprediksi masuk proyek tim satelit baru antara Yamaha dengan perusahaan nasional minyak asal Malaysia, Petronas.

Melihat kondisi ini, Lin Jarvis menyebut akan menyambut Pedrosa dengan tangan terbuka jika sang pebalap berkenan.

Baca juga: Jack Miller Pastikan Perpanjang Kontrak dengan Pramac Racing hingga 2019

"Jika Dani belum mendapat tim dan mau mengendarai motor tim satelit Yamaha, maka ini akan menjadi kabar yang sangat bagus dan menggembirakan bagi kami," kata Jarvis seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Jadi jika Dani akhirnya menjadi salah satu pebalap kami, saya pribadi serta Yamaha akan senang melihatnya," ujar Jarvis.

Pada sisi lain, Yamaha juga tengah dikejar target untuk mengamankan proyek tim satelit mereka ini.

Yamaha-Petronas kini tengah menggodok pilihan untuk membeli jatah partisipasi yang dimiliki tim Marc VDS atau berkolaborasi dengan tim Angel Nieto (Aspar).

Tim pabrikan tersebut menargetkan kesepakatan ditemukan selambat-lambatnya pada akhir Juni sesuai dengan tenggat waktu untuk pemesanan mesin bagi tim satelit.

"Situasinya belum pasti, tetapi negosiasi berjalan lancar dan saya optimistis akan menemukan solusi bagus. Semoga saja ada beberapa berita bagus dalam beberapa pekan ke depan soal 2019 dan berikutnya" ucap Jarvis. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com