Juarai World Super Sport 300, Galang Hendra Rindu Gudeg - Kompas.com

Juarai World Super Sport 300, Galang Hendra Rindu Gudeg

Kompas.com - 12/06/2018, 12:52 WIB
Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.Kompas.com/Setyo Adi Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.

BRNO, KOMPAS.com -  Galang Hendra Pratama ternyata sempat rindu gudeg menjelang seri balap World Supersport300 (WSSP300) GP Republik Ceko. Pada balapan di Sirkuit Brno itu, Galang Hendra berhasil kumandangkan Indonesia Raya, Minggu (10/6/2018).

Ada hal menarik yang disampaikan Galang Hendra Pratama ketika menjalani sesi wawancara dengan situs web Crash. Ketika ditanya mengenai rencana hari libur pada jeda kompetisi, Galang Hendra mengaku ingin kembali ke Indonesia.

Galang ternyata sudah kangen dengan salah satu masakan khas kota Yogyakarta.

"Ketika saya kembali ke Indonesia, saya ingin makan gudeg. Saya berasal dari Yogyakarta, jadi saya sangat merindukan gudeg," tutur Galang Hendra.

Baca juga: Pengakuan Jonathan Rea yang Tidak Jadi Pindah ke MotoGP

Seri WSSP300 akan memasuki waktu liburan setelah menjalani GP Rimini di Sirkuit Misano, Italia.

Artinya, Galang Hendra Pratama dan para pebalap WSSP300 lainnya akan menjalani masa libur sejak 9 Juli hingga awal September.

Lebih lanjut, Galang juga memberikan cerita menarik ketika fokus menjalani WSSP300 musim 2018.

Galang Hendra Pratama mengaku sudah mencari makanan khas Yogyakarta tersebut di negara-negara benua Eropa, tetapi dia tidak menemukan makanan kesukaannya itu.

"Kadang saya mencari gudeg di Eropa, tetapi mereka tidak ada yang menjualnya," ujar Galang.

Baca juga: Jorge Lorenzo Batal ke Yamaha karena Valentino Rossi? Ini Jawabannya

Galang Hendra Pratama yang sukses menjadi pemenang pada GP Republik Ceska berhak meraup tambahan 25 poin.

Tambahan poin tersebut mengantarkan dia naik ke peringkat delapan di klasemen sementara WSSP300 musim 2018 dengan 43 poin. (Bayu Nur Cahyo) 


Close Ads X