Kompas.com - 11/06/2018, 11:10 WIB
Jorge Lorenzo punya potensi membuyarkan impian Valentino Rossi karena unggul urusan top speed dan penghembatan ban.
Media House DucatiJorge Lorenzo punya potensi membuyarkan impian Valentino Rossi karena unggul urusan top speed dan penghembatan ban.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Jorge Lorenzo di Ducati, Alex Debon, mengungkapkan kepada publik tentang sosok sang pebalap. Dia menegaskan bahwa Lorenzo pribadi yang sangat menyukai tantangan, termasuk keputusan pindah ke Repsol Honda.

Lorenzo membuat banyak kalangan terkejut setelah meraih kemenangan pertama bersama Ducati pada balapan MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018). Dia mengumumkan tidak akan membela Ducati pada musim depan.

Pebalap asal Spanyol ini memutuskan untuk bergabung dengan Repsol Honda. Padahal, dia sempat diprediksi akan kembali ke Yamaha.

(Baca juga: Valentino Rossi Layangkan Kritik soal Keputusan Karier 2 Pebalap Ini)

Mengenai situasi karier Lorenzo yang sudah berubah saat ini, Alex Debon membeberkan hal yang menarik. Menurut Debon, Lorenzo adalah orang yang optimistis dan menyukai hal baru.

"Jorge sangat termotivasi, dia adalah seseorang dengan beberapa tujuan," ucap Debon yang dilansir BolaSport.com dari Marca.

Debon juga mengungkapkan alasan pribadi Lorenzo pindah ke Repsol Honda. Dia menegaskan bahwa keputusan tersebut bukan dilandasi faktor uang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Keputusannya itu adalah tantangan yang paling penting dalam kariernya," tutur Debon.

"Keputusan Lorenzo juga bukan masalah uang, ada sebuah alasan pribadi," tambahnya memungkasi.

Lorenzo diikat kontrak selama dua musim oleh tim Repsol Honda dengan nilai empat juta euro per musim. Lorenzo akan satu tim dengan kompatriotnya, Marc Marquez, untuk ajang MotoGP 2019 hingga 2020. (Bayu Nur Cahyo)



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.