Kompas.com - 09/06/2018, 03:32 WIB
Andrea Iannone saat sesi latihan bebas MotoGP Italia, Jumat (1/6/2018).
DOK. SUZUKIAndrea Iannone saat sesi latihan bebas MotoGP Italia, Jumat (1/6/2018).

KOMPAS.com - Tim Suzuki Ecstar secara resmi mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak pebalap, Andrea Iannone yang akan berakhir di musim 2018 ini. Aprilia Gresini menjadi tim baru dia. 

"Tim Suzuki mengumumkan bahwa kerja sama kami dengan Andrea Iannone akan segera selesai setelah akhir musim 2018," demikian bunyi pernyataan resmi manajemen tim Suzuki seperti dilansir BolaSport.com dari situs web resmi, Jumat (8/6/2018).

"Suzuki secara keseluruhan berharap semua yang terbaik untuk Andrea, supaya mendapatkan masa depan yang cerah dan sukses."

Baca juga: Beberapa Alasan Kenapa Dani Pedrosa Lebih Memilih Pensiun dari Dunia Balapan

Lebih lanjut, tim Suzuki mengatakan bahwa saat ini mereka akan fokus untuk mencari line-up terbaik untuk MotoGP musim 2019 dan 2020.

"Tim Suzuki Ecstar dan Suzuki Motor Corporation saat ini sedang bekerja untuk line-up pebalap pada musim 2019 dan 2020 nanti," tulis tim Suzuki.

Hanya berselang beberapa jam, Andrea Iannone pun mendapatkan tim baru. Aprilia Gresini akan menjadi tim yang dibelanya musim depan.  Pebalap berjuluk The Maniac itu dikontrak oleh tim Aprilia Gresini dengan durasi kontrak dua tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, pun sangat antusias dengan kedatangan Iannone pada musim depan yang bakal menjadi tandem Aleix Espargaro.

"Bersama Iannone, kami memiliki pebalap lain yang sangat berbakat dan cepat. Kedatangannya adalah menjadi pertanda bahwa Piaggio Group berkomitmen meningkatkan Aprilia di MotoGP," kata Romano Albesiano dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Ini adalah kali kedua bagi Andrea Iannone menggeber motor pabrikan Italia, usai sebelumnya pernah mengendarai motor Ducati. Pada sisi lain, Iannone telah mengoleksi dua podium (semuanya diraih pada musim ini) selama satu tahun lebih menjadi pebalap Suzuki Ecstar.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.