Bos Ducati Optimistis Lorenzo Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia

Kompas.com - 08/06/2018, 15:46 WIB
Jorge Lorenzo punya potensi membuyarkan impian Valentino Rossi karena unggul urusan top speed dan penghembatan ban.
Media House DucatiJorge Lorenzo punya potensi membuyarkan impian Valentino Rossi karena unggul urusan top speed dan penghembatan ban.

KOMPAS.com - CEO Ducati, Claudio Domenicali, meyakini bahwa Jorge Lorenzo bisa bersaing untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2018. Hal ini tak lepas dari performa pebalap berkebangsaan Spanyol itu yang mulai meningkat sejak bergabung pada 2017.

Lorenzo baru saja meraih kemenangan pada musim ini. Dia naik podium utama pada seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018). Ini merupakan kemenangan perdana Lorenzo bersama Ducati.

Sudah bisa juara ketika musim ini baru berlangsung enam seri membuat kubu Ducati optimistis. Mereka yakin Lorenzo bersama Andrea Dovizioso bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

(Baca juga: Beberapa Alasan Kenapa Dani Pedrosa Lebih Memilih Pensiun dari Dunia Balapan)

"Saya berharap dia tidak hanya mendapatkan lebih banyak kemenangan pada balapan yang tersisa," ujar Domenicali dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tetapi dia juga berjuang untuk gelar juara dunia bersama Andrea Dovizioso. Sekarang dia mampu memanfaatkan potensi penuh dari motor," ujar sang petinggi tim.

Dari enam seri balap MotoGP 2018, Lorenzo dan Dovizioso telah memenangkan satu balapan (Dovizioso juara pada seri perdana di Qatar). Hanya pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sudah mengoleksi tiga kemenangan ketika juara GP Americas, Spanyol dan Perancis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jangan lupa bahwa sekarang hanya sepertiga musim ini dan kejuaraan terbuka lebar," ujar Domenicali menambahkan.

Meski gagal meraih poin saat balapan di Mugello, Marquez masih kokoh di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan raihan 95 poin. Sementara itu Dovizioso berada di peringkat keempat dan Lorenzo ada di peringkat ke-10.

Lorenzo dipastikan berpisah dengan Ducati pada musim depan. Mantan tandem Valentino Rossi di tim Yamaha tersebut sudah menandatangani kontrak dengan tim Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa.

Dengan demikian, dia akan satu tim dengan Marquez. Sementara itu posisi Lorenzo di Ducati digantikan oleh Danilo Petrucci. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.