Di Asian Games, Bulutangkis Jadi Kiblat Asia

Kompas.com - 07/06/2018, 20:11 WIB
Pebulutangkis putri Greysia Polii menjadi salah satu andalan Indonesia pada perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Kompas.com/Josephus PrimusPebulutangkis putri Greysia Polii menjadi salah satu andalan Indonesia pada perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

KOMPAS.com - Di Asian Games, bulutangkis menjadi kiblat Asia kata pelatih pelatnas bulutangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi.

Hal yang sama juga akan menjadi pembuktian Indonesia pada pergelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 November mendatang.

Herry, pria kelahiran Pangkal Pinang 21 Agustus 1962 itu bersama pebulutangkis putri Greysia Polii berbicara pada jumpa pers PT Indofood Sukses Makmur Tbk, kemarin, di Arena Pekan Raya Jakarta.

Menurut Herry, dirinya mengalami pengalaman berkesan pada dua perhelatan pertandingan bulutangkis internasional. yang pertama saat final kejuaraan dunia bulutangkis di Istora Senayan, Jakarta.

"Final ganda putra kita, Aksan dan Hendra menang," tuturnya.

Herry ingat persis bahwa kemenangan itu jatuh pada 16 Agustus 2015. "Itu kan satu hari menjelang Hari Kemerdekaan. Kita semua, satu Istora menyanyikan lagu Indonesia Raya," tutur Herry.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya usai meraih kemenangan terjadi lagi setahun kemudian. Persisnya pada Olimpiade di Brasil, 2016. "Itu persis 17 Agustus," kata Herry.

Sementara itu, Greysia mengatakan bahwa sampai kini, bulutangkis adalah kebanggaan Indonesia. Makanya, dirinya mengaku bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk pertandingan di Asia Games ini.

"Asian Games itu kan level tertinggi kedua setelah Olimpiade," kata peraih medali emas bulutangkis ganda putri bersama Nitya Krishinda Maheswari pada Asia Games Incheon 2014.

Indofood mengeluarkan produk mi instan Indomie dengan kemasan khusus Asian Games 2018.Kompas.com/Josephus Primus Indofood mengeluarkan produk mi instan Indomie dengan kemasan khusus Asian Games 2018.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X