Resmi, Repsol Honda Tak Perpanjang Kontrak Pedrosa

Kompas.com - 05/06/2018, 19:04 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, di GP Malaysia Crash.netPebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, di GP Malaysia

KOMPAS.com - Honda secara resmi mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak Dani Pedrosa. Artinya, pebalap asal Spanyol ini berpisah dengan tim tersebut pada akhir musim 2018.

Dengan demikian, bisa dipastikan Marc Marquez akan mendapat tandem baru pada musim depan. Marquez sudah menandatangani kontrak baru sehingga masa depannya bersama tim pabrikan tersebut sudah jelas.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Sebelumnya, sudah muncul rumor Pedrosa akan berpisah dengan Honda. Akhirnya, tim tersebut memberikan konfirmasi bahwa mereka dipastikan berpisah dengan pebalap berusia 32 tahun tersebut.

"Setelah 18 tahun di tiga kelas dalam kejuaraan MotoGP, hari ini HRC dan Dani Pedrosa mengumumkan bahwa kemitraan mereka akan berakhir pada akhir musim, dengan kesepakatan bersama," demikian tulis Honda dalam pengumuman resmi tersebut.

Pedrosa mengawali kariernya di kelas MotoGP bersama Repsol Honda pada musim 2006. Dalam 205 penampilannya di kelas para raja, Pedrosa telah mengoleksi 112 podium dan 31 kemenangan.

Sayang, selama kebersamaan tersebut Pedrosa belum pernah menjadi juara dunia. Prestasi terbaik Pedrosa bersama Repsol Honda adalah posisi runner-up pada musim 2007, 2009 dan 2012. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X