Perjuangan Lorenzo Yakinkan Tim Berbuah Kemenangan di MotoGP Italia

Kompas.com - 04/06/2018, 09:51 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyebut kemenangannya pada MotoGP Italia tidak lepas dari usahanya untuk meyakinkan tim mengubah setelan pada motornya.

Lorenzo berhasil meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati pada balapan seri keenam MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018).

Menurut Lorenzo, kemenangannya kali ini berkat adanya perubahan pada tangki motor Ducati miliknya. Namun, untuk mendapatkan perubahan model tangki ini, dilalui Lorenzo dengan proses yang panjang.

Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya sempat dikira mencari alasan saat meminta tangki baru karena kegagalannya meraih podium pada seri sebelumnya, yakni MotoGP Perancis.

Baca juga: MotoGP Italia 2018 - Valentino Rossi Komentari Duel Sengitnya dengan Andrea Iannone

"Saya percaya bahwa saya adalah salah satu dari banyak orang yang paling jujur di paddock, tetapi kadang orang tidak memercayainya," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Mereka pikir saya hanya mencari alasan, tetapi faktanya adalah saya tidak sedang mencari alasan," kata Lorenzo.

Lebih lanjut, Lorenzo mengatakan, keinginannya untuk mengubah tangki motornya adalah murni karena ia membutuhkan perubahan itu.

"Saya perlu bantuan pada tangki bahan bakar untuk menghemat lebih banyak energi dan saya perlu mesin menjadi lebih mulus," tutur Lorenzo.

"Ketika Ducati memberikan solusi seperti yang saya minta, saya sangat berkembang," ujar pebalap asal Spanyol ini.

Atas kemenangan ini, Lorenzo berhak membawa pulang 25 poin. Tambahan poin tersebut membuat Lorenzo mengoleksi 41 poin dan kini bertengger di peringkat ke-10 pada klasemen pebalap sementara. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.