Sebagai Pesepakbola, Bolt Dapat Nomor Punggung 9.58

Kompas.com - 30/05/2018, 20:10 WIB
Usain Bolt StromsgodsetUsain Bolt

OSLO, Kompas.com - Sprinter dunia, Usain Bolt memulai langkah mewujudkan impiannya menjadi pesepakbola pro dengan berlatih bersama klub sepakbola Norwegia, Stromsgodset.

Media Norwegia menyebut sprinter asal Jamaika tersebut berlatih bersama klub di kota Drammen, sekitar 40 kilometer dari ibu kota Oslo. Bolt yang telah meraih delapan medali emas Olimpiade ini direncanakan memperkuat klubnya dalam uji coba menghadapi tim U-19.

"Saya berusaha untuk lebih baik, berusaha sekeras saya dan bermain sebanyak mungkin.  Saya harap akan ada satu klub yang melihat saya dan memberi saya kesempatan bermain," kata Bolt ynag memutuskan pensiun dari dunia atletik usai kejuaraan dunia di London, tahun lalu.

Direktur olahraga Stromsgodset, Jostein Flo memberi nomor punggung yang unik buat Bolt, yaitu 9.58. Ini sesuai dengan rekor dunia 100 meter milik Bolt. Pihak klub juga berjanji akan memberi kesempatan buat Bolt untuk memperlihatkan kemampuannya.

Menurut Flo, para pemain klub mengaku kaget dengan adanya Bolt bersama mereka. "Kami mengatakan kepada para pemain, akan ada pemain baru dan begitu pintu terbuka, Bolt langsung masuk. Para pemain kaget dan tidak percaya dengan hal ini," lanjut Flo.

Merupakan seorang penggemar fanatik kliub Manchester United, Bolt berharap suatu saat dapat bermain di klub favoritnya. Maret lalu, ia sempat berlatih di klub Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X