Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danilo Petrucci Akan Gantikan Jorge Lorenzo di Ducati

Kompas.com - 26/05/2018, 16:54 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pemilik tim Pramac Racing, Paolo Campinoti menyebut jika Danilo Petrucci akan menjadi segera menjadi pebalap tim Ducati menggantikan Jorge Lorenzo.

Rumor mengenai kepindahan Danilo Petrucci ke tim Ducati berembus kencang seusai balapan GP Perancis, Minggu (20/5/2018) lalu. Pada balapan tersebut, Petrucci berhasil meraih podium karena finis di urutan kedua.

Paolo Campinoti pun memiliki prediksi jika pebalapnya itu bakal segera promosi ke tim pabrikan.

"Danilo Petrucci diperkirakan akan mendarat di tim pabrikan Ducati," kata Paolo Campinoti dikutip seperti BolaSport.com dari Speedweek, Jumat (25/5/2018).

Baca juga: Valentino Rossi Terlempar dari 100 Atlet Terpopuler pada 2018, Bagaimana dengan Marc Marquez?

Danilo Petrucci memang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hingga kini belum juga menemui kata sepakat dengan Ducati. Dikabarkan, Lorenzo enggan menurunkan gajinya sementara Ducati juga tidak ingin memenuhi keinginannya.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan waktu hingga GP Catalunya kepada Jorge Lorenzo untuk meyakinkan Ducati.

Namun CEO Ducati, Claudio Domenicali, memberikan indikasi jika Ducati sudah jengah dengan kegagalan Jorge Lorenzo untuk beradaptasi dengan Desmosedici.

Selain itu, Claudio Domenicali juga mendukung Danilo Petrucci untuk menjadi pendamping Andrea Dovizioso pada musim depan.

Situasi akan menjadi lebih rumit bagi Jorge Lorenzo andai benar didepak dari tim Ducati pada musim depan.

Pasalnya, Suzuki yang digadang-gadang menjadi alternatifnya, dikabarkan sudah hampir mendekati Joan Mir. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com