Kompas.com - 25/05/2018, 20:19 WIB
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menyumbang satu poin kemenangan bagi tim putra Indonesia saat menghadapi Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2018, 24 Mei 2018. DOK. BADMINTON INDONESIAMarcus Gideon/Kevin Sanjaya menyumbang satu poin kemenangan bagi tim putra Indonesia saat menghadapi Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2018, 24 Mei 2018.

KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyumbang poin pertama untuk tim Thomas Indonesia seusai mengalahkan pasangan China pada laga kedua semifinal Piala Thomas 2018, Jumat (25/5/2018).

Marcus/Kevin menang rubber game atas Liu Cheng/ Zhang Nan dengan skor 12-21, 21-17, dan 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Marcus/Kevin memulai gim pertama ini dengan kurang baik dan tertinggal jauh di awal laga. Pasangan China dengan mudah menang pada interval pertama dengan skor 11-5.

Baca juga: Hasil Piala Thomas, Anthony Ginting Kalah, Indonesia 0-1 China

Permainan Marcus/Kevin tak kunjung membaik selepas jeda. Belum ada variasi serangan membuat perolehan angka Marcus/Kevin sulit bertambah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liu Cheng/Zhang Nan berhasil menang pada gim pertama dengan skor 21-12.

Sempat tertinggal 0-4 pada awal gim kedua, Marcus/Kevin berbalik unggul dan mengakhiri interval pertama dengan skor 11-7.

Selepas jeda, Marcus/Kevin terlihat sudah menemukan titik lemah pasangan China. Pasangan Indonesia ini banyak melakukan serangan ke arah Liu Cheng.

Alhasil, Liu Cheng yang terus-menerus mendapat tekanan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Marcus/Kevin memaksa permainan berlanjut ke gim ketiga seusai menang pada gim kedua dengan skor 21-17.

Pada gim penentuan, Marcus/Kevin tampil lebih disiplin. Marcus yang lebih banyak bermain di depan net mampu mendikte pasangan China untuk banyak mengangkat bola.

Sementara itu, Kevin yang berada di belakang terlihat memiliki stamina yang bagus karena sering melakukan jump smash. Pasangan Indonesia berhasil menang pada interval pertama dengan skor 11-8.

Menjelang akhir laga, reli panjang sering dilakukan oleh kedua pasangan. Meski perolehan poin sempat terkejar, Marcus/Kevin berhasil menang dengan skor 21-15.

Saat ini, sedang berlangsung pertandingan ketiga antara Jonathan Christie (Indonesia) melawan Shi Yuqi (China).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.