Kompas.com - 25/05/2018, 19:56 WIB
Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael. DOK. JAGONYA AYAMPebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael.
|

KOMPAS.com - Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, berhasil meraih podium kedua pada balapan feature Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit Monako, Jumat (25/5/2018).

Memulai balapan dari posisi ke-12, Sean menuntaskan lomba dengan meraih podium kedua. 

Adapun podium utama direbut pebalap Russian Times, Artem Markelov, sedangkan posisi ketiga diisi pebalap Tim MP Motorsport, Roberto Merhi.

Bagi Sean, ini merupakan podium pertamanya musim ini. Pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC ini mendapatkan momentum yang bagus dengan strategi pit stop awal.

Baca juga: Kembali Jalani Tes F1, Sean Gelael Fokus Uji Komponen Mobil

 

Terkait keberhasilan meraih podium, Sean mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terima kasih untuk kerja keras tim. Ini bukan balapan yang mudah. Saya hanya berusaha fokus dan terus menjaga kecepatan mobil. Podium kedua, hasil yang bagus setelah sesi kualifikasi yang kurang memuaskan," kata Sean, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (25/5/2018).

Dengan tambahan 18 angka, kini koleksi poin Sean menjadi 29. Sean kini menempati posisi delapan klasemen sementara pebalap.

Selain itu, dengan meraih posisi kedua, Sean akan memulai balapan Sprint pada hari Sabtu (26/5/2018) dari posisi ketujuh.

Sayangnya, hasil positif Sean berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Nyck de Vries. Pebalap asal Belanda ini tidak bisa melanjutkan balapan karena masalah teknis pada mobilnya.

Dia terlibat insiden dengan pebalap tim DAMS, Alexander Albon. Keduanya bersenggolan ketika masuk ke pit stop.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.