Kompas.com - 24/05/2018, 11:47 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu badmintonindonesiaGreysia Polii/Apriyani Rahayu

JAKARTA, Kompas.com - Tim Piala Uber Indoensia akan menghadapi tim tuan rumah Thailand di perempatfinal dengan formasi serupa seperti saat dikalahkan China di babak penyisihan.

Pada pertandingan menghadapi tuan rumah di hadapan pendukunganya di Impact Arena ini, tim Indonesia berharap besar pada dua ganda puteri dan merebut satu poin di nomor tunggal.

Di tunggal pertama, Fitriani akan menghadapi pertandingan berat menghadapi tunggal pertama sekaligus mantan juara dunia asal Thailand, Rtachanok Intanon. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Fitriani selalu kalah dan tak pernah merebut satu gim pun. Pada pertemuan terakhir di Indonesia Masters, Januari lalu, Fitriani kalah 17-21, 16-21.

Harapan ada pada partai kedua. Di ganda pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertemu ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Greys/Apri unggul dalam dua pertemuan sebelumnya, dengan pertemuan terakhir di India Open, Februari lalu, pasangan Indoensia ini menang dua gim 21-18, 21-15.

Di partai ketiga, harapan juga diletakkan pada tunggal puteri Gregoria Mariska Tunjung. Berbagi angka 1-1, Gregoria kalah dari Nitchaon Jindapol saat terakhir kali bertemu di Tahiland Masters, Februari dengan dua gim 13-21, 20-22.

Namun penampilan cemerlang Gregoria dalam tiga  partai babak penyisihan dengan selalu menang membuat  ia diharapkan akan membalas kekalahannya tersebut.

Di partai keempat beban akan bertumpu pada pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta saat menghadapi Puttita Supajirakul/Spasiree Taerattanachai. Meski belum pernah bertemu, di atas kertas Della/Rizki yang kini menempati peringkat 11 dunia, akan mampu mengatasi lawan mereka yang berada di peringkat 106. Namun penampilan dalam pertandingan terakhir penyisihan saat menghadapi China agaknya membuat pasangan Indonesia ini harus menyusun ulang motivasi mereka untuk tampil maksimal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di partai terakhir, meski sulit, harapan masih ada pada Ruselli Hartawan.   Ruselli akan menghadapi Busanan Ongbamrungphan. Busanan pernah mengalahkan Ruselli saat keduanya  masih yunior. Meski masih angin-anginan, namun kemenangannya atas tunggal China, Li Xuerui  15-21, 21-19, 21-18 di babak peyisihan grup diharap akan memberi motivasi tersendiri buat pemain muda Indonesia ini.

Perempatfinal Piala Uber antara Indonesia-Thailand akan berlangsung pukul 14.00 dan disiarkan TVRI.

Berikut pemain Piala Uber Indonesia dan Thailand:
Fitriani-Ratchanok Intanon
Greysia Polii/Apriyani Rahayu-Jongkolphan Kititharakul/Rawinda PrajongjaiRAJONGJAI
Gregoria Mariska Tunjung-Nitchaon Jindapol
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta-Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai    WS3    
Ruselli Hartawan-Busanan Ongbamrungphan   



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X