Kompas.com - 23/05/2018, 17:46 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga hari pertama Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Thailand pada Minggu (20/5/2018).
BADMINTON INDONESIAAksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga hari pertama Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Thailand pada Minggu (20/5/2018).

BANGKOK, KOMPAS.com - Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melawan Korea Selatan, seusai menang pada laga keempat penyisihan Grup B Piala Thomas 2018, Rabu (23/5/2018).

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengalahkan Choi Solgyu/Kim Dukyoung dalam tiga gim, 21-14, 18-21, dan 21-15.

Dengan hasil ini, maka pemenang antara Indonesia vs Korea Selatan akan ditentukan pada pertandingan terkahir. Tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, akan berhadapan dengan Ha Young-Woong.

Baca juga: Piala Uber 2018 - Rekap Hasil Indonesia Vs China, Tunggal Putri Buat Kejutan

Pada gim pertama, Hendra/Ahsan tampil sangat taktis. Hendra yang lebih banyak di depan net mampu mengatur jalannya pertandingan dengan penempatan bola yang baik. Sementara itu Ahsan, tampil sangat bertenaga dengan pukulan smes keras dari belakang.

Hendra/Ahsan menang 21-14 pada gim pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada gim kedua, pasangan Korea Selatan bertahan lebih baik dan membuat Hendra/Ahsan kesulitan mencetak poin. Choi Solgyu/Kim Dukyoung berhasil unggul tipis pada interval pertama dengan skor 11-9.

Selepas jeda, pertandingan berjalan imbang hingga skor 18-18. Pasangan Korea Selatan berhasil memaksa Hendra/Ahsan bermain ke gim tiga setelah menang 21-18.

Pada gim penentuan ini, Hendra/Ahsan tampil lebih taktis dan selalu mengembalikan bola dengan pukulan keras. Pasangan Indonesia berhasil unggul cepat 11-4 pada interval pertama.

Hendra/Ahsan tidak menemui kesulitan setelah jeda interval dan berhasil menang dengan skor 21-15.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.