Kompas.com - 23/05/2018, 16:55 WIB
Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berdiskusi dengan salah satu official timnya di pit stop DOK. JAGONYA AYAMPebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berdiskusi dengan salah satu official timnya di pit stop
|

KOMPAS.com - Pertamina Prema Theodore Racing akan berupaya kembali mendulang poin, bahkan podium, lewat dua pebalapnya, Sean Gelael dan Nyck de Vries, pada balapan Formula 2 di Sirkuit Monaco yang akan digelar pada 24-26 Mei 2018. 

Persiapan matang sudah dilakukan oleh kedua pebalap. Selain latihan fisik, Sean dan Nyck juga mempelajari karateristik dengan latihan simulator.

Demikian pula dengan tim yang berupaya menyediakan mobil yang kompetitif dengan setting-an yang berbeda dengan tiga balapan sebelumnya.

Sebelumnya, Nyck menjadi pemenang di balapan feature pada musim lalu.

Baca juga: Kembali Jalani Tes F1, Sean Gelael Fokus Uji Komponen Mobil

Pengalaman berhasilnya pebalap asal Belanda itu menaklukkan sirkuit jalan raya Monaco diharapkan bisa memberikan input yang bagus untuk tim guna mendapatkan setting-an yang pas.

"Saya tidak sabar untuk memulai balapan di Sirkuit Monaco. Monaco salah satu sirkuit favorit saya. Musim lalu, saya menjadi juara di sini. Semoga saya bisa mengulanginya kembali," kata Nyck seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (23/5/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya rasa kuncinya ada pada kualifikasi jika kami mendapatkan start di depan, maka peluang menang akan semakin besar. Lintasan Sirkuit Monaco sempit sehingga menjadi tantangan besar untuk menyalip," kata Nyck.

Sementara itu, Sean yang musim lalu finis di posisi ke-12 menilai balapan di Monaco memiliki tantangan yang cukup sulit.

Baca juga: Sean Gelael dan Pertamina Prema Ingin Jaga Tren Positif Saat di Monako

 

"Di sini sangat sulit untuk menyusul pebalap di depan karena ruang untuk menyusul sangat terbatas dan sempit. Kami akan lihat hasilnya pada balapan nanti. Yang pasti, kami sangat bersemangat dan antusias," kata Sean.

Babak kualifikasi dibagi dalam dua kelompok, yakni pebalap bernomor ganjil dan genap. Dengan nomor mobil 3, pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini tergabung dalam kelompok pebalap bernomor mobil ganjil.

Selama 16 menit, Sean akan bersaing dengan pimpinan klasemen sementara Lando Norris dan beberapa pebalap unggulan, seperti Artem Markelov, Jack Aitken, Alexander Albon, dan Antonio Fuoco. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.