Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Menang, Marcus/Kevin Akui Belum Tampil 100 Persen

Kompas.com - 23/05/2018, 16:41 WIB
Nugyasa Laksamana,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber

Laporan langsung jurnalis Harian Kompas, Denty Piawai Nastitie, dari Bangkok, Thailand

BANGKOK, KOMPAS.comMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menebus kekalahan mereka kemarin dengan meraih kemenangan atas Chung Eui-seok/Kim Won-ho pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Thomas 2018, Rabu (23/5/2018).

Minions, julukan Marcus/Kevin, berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan tersebut dengan kedudukan 21-11, 14-21, 21-10 dalam tempo 41 menit.

Baca juga: Piala Thomas 2018 - Marcus/Kevin Menang, Indonesia Imbangi Skor Korea Selatan

Menurut mereka, hasil ini jelas merupakan peningkatan setelah kemarin dikalahkan pasangan Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Kendati demikian, Minions juga mengakui bahwa mereka belum menampilkan performa terbaik pada pertandingan hari ini.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin. Servis juga enggak masalah hari ini. Sudah mendingan," kata Marcus yang ditemui seusai pertandingan.

"Namun, kalau untuk 100 persen, saya rasa belum. Mainnya masih banyak error dan mati sendiri," tutur atlet jebolan PB Tangkas tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Kevin. Ia menilai masih perlu fokus untuk memperbaiki penampilan agar lebih optimal pada laga berikutnya.

"Mungkin kami sudah lebih adaptasi dengan lapangan dan sudah biasa dengan kondisi angin yang cukup kencang di sini. Akan tetapi, masih banyak yang harus dibenahi, meski hari ini sudah lebih baik dari kemarin," ujar Kevin.

Baca juga: Play-off NBA 2018 - Chris Paul Impresif, Rockets Samakan Kedudukan dengan Warriors

"Sekarang tinggal bagaimana caranya kami bisa mengeluarkan kemampuan 100 persen. Kalau sudah begitu, mau lawan siapa saja pasti jauh lebih siap," ucapnya.

Kemenangan yang diraih Minions membuat skor Indonesia vs Korea Selatan menjadi imbang 1-1.

Saat artikel ini ditulis, Jonatan Christie (sektor tunggal) tengah mewakili Indonesia pada laga ketiga. Ia berhadapan dengan Heo Kwang-hee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com