Kompas.com - 23/05/2018, 11:40 WIB
Gregoria Mariska Gregoria Mariska
|

KOMPAS.com - Tim Uber Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dari China setelah pada partai ketiga tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Gao Fangjie, Rabu (23/5/2018).

Sebelumnya, baik Indonesia maupun China sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Uber. Pertandingan ini menentukan dalam status juara grup.

Dalam partai ketiga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, tersebut, Gregoria menang dengan skor 23-21 dan 21-16 dalam laga yang berlangsung selama 45 menit.

Pada awal laga, Gregoria berhasil meraih poin pertama setelah penempatan bolanya tak mampu dikembalikan oleh Gao Fangjie.

Baca juga: Jadwal Piala Uber 2018 Hari Ini, Indonesia Vs China

Setelah itu, laga berjalan ketat dengan perolehan poin beberapa kali sama kuat, yakni saat kedudukan 7-7 dan 8-8.

Gregoria sempat tertinggal 8-10 karena gagal mengembalikan bola hingga interval pertama berakhir dengan kedudukan 9-11 untuk Fangjie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah interval, tekanan Gregoria, dengan melancarkan beberapa smes, berhasil menyulitkan lawan. Dia pun berbalik unggul 13-12.

Perolehan poin kembali berjalan sengit hingga kedudukan sama kuat menjadi 16-16.

Gregoria kemudian sempat unggul 18-16, tetapi lawan berhasil menempatkan bola yang sulit dikembalikan hingga kedudukan menjadi 18-18.

Perolehan poin yang sama terjadi hingga 20-20. Namun, setelah itu, ketenangan dan penempatan bola yang baik dari Gregoria berhasil membawanya menutup gim pertama dengan keunggulan 23-21.

Baca juga: Kalahkan Perancis 5-0, Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Uber

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.