Hasil Piala Thomas, Ihsan Maulana Bawa Indonesia Kembali Unggul

Kompas.com - 22/05/2018, 22:26 WIB
Ihsan Maulana Mustofa memastikan kemenangan Indonesia pada pertandingan ketiga melawan Kanada Piala Thomas 2018, Minggu (20/5/2018). DOK. BADMINTON INDONESIAIhsan Maulana Mustofa memastikan kemenangan Indonesia pada pertandingan ketiga melawan Kanada Piala Thomas 2018, Minggu (20/5/2018).

BANGKOK, KOMPAS.com - Ihsan Maulana mengalahkan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) pada laga kedua Grup B Piala Thomas 2018, Selasa (22/5/2018). Ini membuat Indonesia untuk sementara unggul 2-1.

Ihsan menang dalam laga yang menguras tenaga selama tiga gim. Tunggal kedua Indonesia tersebut menang 16-21, 21-8 dan 24-22.

Ihsan mengawala gim pertama dengan baik dan sempat unggul cukup jauh 9-5. Pada skor ini, perolehan poin Ihsan terhenti sehingga Kantaphon berhasil mengejar dan unggul 11-10 pada interval pertama.

Pada interval kedua, Kantaphon seperti sudah mengetahui celah permainan Ihsan. Kantaphon mengajak melakukan reli dan menunggu Ihsan melakukan kesalahan sendri.

Tunggal putra Thailand ini mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca juga: Piala Uber 2018 - Susy Susanti: Kemenangan atas Prancis Jadi Modal untuk Hadapi China

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada gim kedua, Ihsan mengubah gaya bermain dengan mengandalkan pukulan pendek dan lebih banyak bermain di depan net. Strategi ini terbukti berhasil karena Ihsan unggul 11-5 pada interval pertama.

Ihsan kembali tampil taktis pada interval kedua dan berhasil menang dengan skor 21-8.

Pada gim ketiga, kedua pemain bermain ngotot untuk bisa meraih kemenangan. Ihsan unggul tipis 11-9 pada interval pertama.

Pada interval kedua, stamina kedua pemain benar-benar diuji karena banyak terjadi reli panjang. Pertandingan berjalan alot hingga poin sama kuat 20-20. Laga ini pun berakhir dengan kemenangan Ihsan dengan skor 24-22.

Indonesia bisa mengunci kemenangan dan lolos ke perempat final andai pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu mengalahkan ganda Thailand Tinn Isriyanet/Dechapol Puavaranukroh pada partai keempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.