Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Nitya Krishinda Setelah Berduet dengan Apriyani Rahayu

Kompas.com - 22/05/2018, 15:05 WIB
Nugyasa Laksamana,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber

Laporan langsung jurnalis Harian Kompas, Denty Piawai Nastitie, dari Bangkok, Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com - Nitya Krishinda Maheswari untuk kali pertama dipasangkan dengan Apriyani Rahayu dalam sebuah pertandingan. Keduanya berduet pada partai Piala Uber 2018 kontra Perancis, Selasa (22/5/2018).

Nitya/Apriyani menyumbangkan poin untuk Indonesia melalui kemenangan rubber game 16-21, 21-19, 21-19 atas pasangan Delphine Delrue/Lea Palermo dalam tempo 1 jam 9 menit.

Baca juga: Piala Uber 2018 - Ruselli Hartawan Pastikan Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Prancis

Seusai laga, Nitya yang sebelumnya berpasangan dengan Greysia Polii menyebut bahwa seharusnya dia bisa tampil lebih baik dengan Apriyani.

"Harusnya kami bisa kasih perlawanan yang lebih bagus dibandingkan permainan tadi. Saya-nya harus meyakinkan diri saya untuk bisa partner sama dia (Apriyani)," ujar Nitya saat ditemui seusai laga.

"Dalam artian, dia pemain bagus yang harusnya saya nggak perlu khawatir untuk pengembalian bola saya, dia pasti sudah bisa ambil dan cover. Namun, saya malah membawa dia jadi takut untuk mengeluarkan permainan dia sendiri," tutur dia.

Kendati demikian, Nitya mensyukuri hasil yang telah dia raih. Ia berharap laga tadi juga bisa mengasah kemampuannya agar bisa tampil apik seperti dulu.

"Apalagi ini pertandingan beregu, pressure-nya jelas lebih besar karena kami membawa nama tim," ucap perempuan berusia 29 tahun itu.

Baca juga: Piala Uber 2018 - Pemain Malaysia Ini Tebus Kekalahan dengan Curi 1 Poin dari China

Tim Uber Indonesia sendiri akhirnya menang 5-0 atas Perancis. Empat angka lainnya disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung, Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Dinar Dyah Ayustine, dan Ruselli Hartawan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup D setelah memetik dua kemenangan. Sehari sebelumnya mereka menang 3-2 atas Malaysia.

Sementara itu, posisi pertama ditempati oleh China yang juga mendulang dua kemenangan atas Perancis (5-0) dan Malaysia (4-1).

Selanjutnya, Indonesia dan China akan saling berhadapan pada Rabu (23/5/2018) besok yang akan menentukan status juara Grup D.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com