GP Perancis, Pemilihan Ban Jadi Kunci Rossi Bisa Naik Podium - Kompas.com

GP Perancis, Pemilihan Ban Jadi Kunci Rossi Bisa Naik Podium

Kompas.com - 20/05/2018, 20:57 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendengarkan pertanyaan ketika menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (17/5/2018).
DOK. MOTOGP Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendengarkan pertanyaan ketika menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (17/5/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis di posisi ke-3 pada balapan GP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Perancis, Minggu (20/5/2018).

Menurut pebalap 39 tahun asal Italia tersebut, pemilihan ban motor yang tepat menjadi kunci keberhasilannya meraih podium.

"Kami mengalami sedikit peningkatan karena pemilihan ban yang tepat. Saya tahu bahwa saya lebih cepat ketimbang saat di Jerez," kata Rossi seusai balapan.

"Saya ingin mencoba mencapai podium. Tentu ini adalah hasil yang penting buat saya, buat tim, dan untuk semuanya yang ada di Yamaha," tutur pebalap yang telah tujuh kali menjuarai ajang MotoGP.

(Baca juga: Simak! Ini 2 Peraturan Baru yang akan Mengubah Jalannya Pertandingan Bulu Tangkis)

Balapan ini pada akhirnya dimenangi pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Adapun posisi kedua diraih Danilo Petrucci (Pramac Racing).

Rossi menempati posisi ketiga setelah menaklukkan Jorge Lorenzo (Ducati) ketika balapan tersisa 12 putaran lagi. Sejak itulah, urutan tiga besar ditempati oleh Marquez, Petrucci, dan Rossi. Ketiganya sukses mempertahankan posisi hingga balapan berakhir.

"Saya sangat senang karena bisa tampil cepat. Ritmenya pun bagus. Saya tadi mencoba mendekati Petrucci, tetapi dia sedikit lebih cepat," ucap Rossi.

Dengan hasil balapan ini, Rossi berada di urutan keempat pada klasemen sementara dengan perolehan 56 poin. Sementara itu, Marquez yang sukses memenangi balapan kian menegaskan dominasinya di klasemen sementara pebalap dengan raihan 95 poin.

Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati Maverick Vinales (Movistar Yamaha/59 poin) dan Johann Zarco (Yamaha Tech3/58 poin).


Close Ads X