Andrea Dovizioso Kian Khawatir akan Performa Marc Marquez - Kompas.com

Andrea Dovizioso Kian Khawatir akan Performa Marc Marquez

Kompas.com - 18/05/2018, 15:52 WIB
Marc Marquez Harus Puas Finis di Nomor Dua, dan Dovizioso Menjadi Nomor Satu di GP Qatar.DOK. MOTOGP Marc Marquez Harus Puas Finis di Nomor Dua, dan Dovizioso Menjadi Nomor Satu di GP Qatar.

LE MANS, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku mulai khawatir dengan performa bagus pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Kekhawatiran itu ditambah dengan selisih 24 poin antara Dovizioso dengan Marquez. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi Dovizioso untuk tidak kehilangan poin pada pertandingan selanjutnya.

"Ketika Anda bersaing untuk gelar juara melawan Marquez dan Honda, Anda tak boleh kehilangan poin," kata Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Gpone, Jumat (18/5/2018).

"Untuk saat ini, pada setiap balapan situasi telah terbalik. Selisih 24 poin antara saya dan Marquez membuat saya khawatir," ujar Dovi lagi.

Baca juga: MotoGP Prancis 2018 - Jadwal Latihan Bebas hingga Lomba

Meski terpaut 24 poin, Dovizioso percaya bahwa Marquez masih bisa melakukan kesalahan yang nantinya bakal menguntungkan dia.

"Dia membuat kesalahan, seperti orang lain, dan dia akan melakukannya lagi, tetapi kami tidak bisa fokus pada ini," tutur Dovizioso.

"Ketika dia mencapai batas saat berjuang meraih podium, kami harus kuat di lintasan ketika kami tidak mendapat banyak poin," ujarnya.

Melihat penampilan kuat yang ditunjukkan sejauh ini, memang hanya kesalahan yang bisa mengalahkan Marc Marquez.

Salah satu kesalahan paling krusial yang dilakukan Marquez ialah pada balapan GP Argentina.

Gara-gara membuat Valentino Rossi (Movistar Yamaha) terjatuh dan gagal melanjutkan balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Marquez pun diganjar hukuman. (Samsul Ngarifin)

 


Close Ads X