Pelatih: Jangan Remehkan Tim Thomas Malaysia - Kompas.com

Pelatih: Jangan Remehkan Tim Thomas Malaysia

Kompas.com - 18/05/2018, 15:24 WIB
Ganda putra Malaysia Tan Wee Kiong/Goh V Shem saat tampil di 2018 Gold Coast Commonwealth Games, 7 April 2018.  WILLIAM WEST Ganda putra Malaysia Tan Wee Kiong/Goh V Shem saat tampil di 2018 Gold Coast Commonwealth Games, 7 April 2018.

BANGKOK, KOMPAS.com - Pelatih ganda putra Malaysia, Cheah Soon Kit, menegaskan bahwa skuad yang dibawa pada Piala Thomas 2018 tidak bisa dianggap remeh oleh tim-tim negara lain. Dia menilai tim ganda putranya bisa menjadi batu sandungan bagi negara-negara lain.

"Pemain ganda kami serbabisa. Saya dapat bertukar kombinasi dan strategi ini akan digunakan untuk membingungkan lawan kami," kata Cheah seperti dilansir BolaSport.com dari NST (18/5/2018).

Baca juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2018, Start 20 Mei Pukul 9.00 WIB

Dengan kombinasi materi pemain senior dan junior, Cheah mengatakan bahwa dia bisa saja menukar posisi atau membongkar pasangan saat negaranya menjalani Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Salah satu kejutan yang mungkin bisa diberikan Cheah Soon Kit ialah pasangan Goh V Shem-Teo Ee Yi.

Pasangan reguler Goh V Shem adalah Tan Wee Kiong, sedangkan Teo Ee Yi untuk sementara tidak bisa dipasangkan dengan Ong Yew Sin karena duet regulernya itu tidak dipilih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sebagai bagian dari tim Piala Thomas 2018.

Tak cuma Goh V Shem-Teo Ee Yi, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga bisa saja dipisah untuk kemudian diduetkan dengan Mohamad Arif Abdul Latif.

Namun, Cheah memastikan bahwa duet Aaron Chia/Soh Wooi Yik bakal menjadi pilihan pada laga penyisihan grup.

"Terkait dengan Aaron-Wooi Yik, tentu saja pasangan ini akan bermain. Mereka akan menjadi pilihan melawan Rusia dan Aljazair," kata Cheah.

Selain menantang Aljazair dan Rusia, Malaysia juga akan bertemu dengan sang juara bertahan, Denmark, pada babak penyisihan Grup D.

"Saya merasa semangat tim sejauh ini bagus. Laporan yang saya dengar kembali dari penyelenggara pelatihan kamp sudah positif dan saya berharap Malaysia dapat mendapatkan momentum yang baik di Bangkok," ucap Cheah lagi.

Selain para pemain ganda putra, Malaysia juga sudah mempersiapkan empat pemain tunggal putra pada Piala Thomas 2018.

Keempat pemain itu ialah Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, dan Leong Jun Hao.

Skuat Malaysia sudah tiba di Bangkok sejak Kamis (17/5/2018). (Susi Lestari)

 


Close Ads X