Sean Gelael Tak Bisa Maksimal Jalani Hari Pertama Tes F1 - Kompas.com

Sean Gelael Tak Bisa Maksimal Jalani Hari Pertama Tes F1

Kompas.com - 16/05/2018, 09:21 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael.JAGONYA AYAM Pebalap Indonesia, Sean Gelael.

KOMPAS.com - Pebalap berkebangsaan Indonesia, Sean Gelael, harus rela tidak tampil penuh pada kesempatan pertama menjajal mobil tim Toro Rosso.

Sean dijadwalkan turun pada tes tengah musim Formula 1 (F1) yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Selasa (15/5/2018). Sayang, Sean gagal memaksimalkan kesempatan yang dimiliki karena mobilnya mengalami masalah pada power unit (PU).

Setelah melahap 45 putaran sebelum istirahat makan siang, mobil STR13 yang dikendarai Sean harus tertahan cukup lama di garasi untuk diperbaiki. Guna mencegah masalah lebih besar pada PU akibat sebuah masalah di bagian sasis, para kru mekanik berusaha keras mengganti komponen tersebut.

(Baca Juga: Hati-Hati, Pelantun Lagu 'When I See You Again' Siap Jalani Pertarungan MMA)

Sean baru kembali turun ke lintasan pada 20 menit terakhir sebelum tes ditutup.

"Kami sedikit tidak beruntung hari ini karena masalah yang kami alami," kata Sean dikutip BolaSport.com dari laman Toro Rosso.

"Tetapi, saya belajar banyak dan tim masih punya banyak data untuk dianalisis. Menyedihkan karena kami tidak bisa melakukan lebih banyak lap, tetapi itulah balapan dan kami harap bisa lebih produktif pada tes besok," ucap dia menambahkan.

Dalam tes tersebut Toro Rosso mengagendakan pengujian pada mapping aero, masalah ban dan beberapa setelan dasar. Sean pun menjawab tugas yang diberikan timnya dengan membawa sejumlah data dalam 50 putaran yang dilakukannya di Sirkuit Catalunya.

Sementara itu, waktu putaran terbaik yang dibukukan Sean pada tes tersebut adalah 1 menit 21,935 detik. Catatan tersebut menempatkan dirinya di peringkat ke-12 waktu lap tercepat pada tes itu.

Tes F1 di Sirkuit Catalunya akan dilanjutkan pada Rabu, 16 Mei 2018, mulai pukul 09.00 waktu setempat atau 14.00 WIB. (Ardhianto Wahyu Indraputra)


Komentar
Close Ads X