De La Hoya Ancam Golovkin - Kompas.com

De La Hoya Ancam Golovkin

Kompas.com - 15/05/2018, 22:40 WIB
Saul Canelo Alvarez menghadapi Gennady Golovkin, DSabtu (16/09/2017). Saul Canelo Alvarez menghadapi Gennady Golovkin, DSabtu (16/09/2017).

LOS ANGELES, Kompas.com - Promotor tinju Oscar De La Hoya  memperingatkan Gennady Golovkin untuk bersedia menghadapi petinjunya asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez pada September mendatang.

De La Hoya yang memiliki Golden Boy Promotions menegaskan akan mencari lawan lain, apabila Golovkin tidak juga menyetujui untuk bertarung pada September mendatang.

Kedua petinju pernah bertarung dengan hasil draw pada pertemuan pertama, September 2017. Sementara rencana pertarungan ulang pada 5 Mei lalu terpaksa batal karena  Alvarez dinyatakan positif menggunakan obat terlarang dan terkena larangan bertarung hingga Agustus.

Golovkin kemudian menghadapi lawan pengganti, Vanes Martirosyan dan menghancurkan lawannya tersebut dalam dua ronde.


Saat ini, publik berharap pertarungan ulang antara Golovkin dan Canelo dapat terwujud pada September mendatang. Namun Golovkin sempat mengisyaratkan keengganannya menghadapi Canelo yang dituduhnya sebagai petinju curang.

Oscar De la Hoya sendiri  mengatakan ingin segera mewejudkan pertarungan tersebut dan ia akan memaksa Golovkin untuk menyetujuinya. "Golovkin tampaknya  tidak menghenadaki pertarungan ini. Namun saya tidak hanya ingin menunggu, Canelo harus bertarung lagi pada September ini."

Namun Oscar tidak membuka siapa lawan yang akan dihadapi Canelo bila Golovkin tetap tak bersedia.  Pilihannya ada pada beberapa nama seperti Jermall Charlo, Billy Joe Saunders hingga Daniel Jacobs.


Komentar

Close Ads X