26 Tahun Puasa, Malaysia Ingin Bawa Pulang Piala Thomas 2018 - Kompas.com

26 Tahun Puasa, Malaysia Ingin Bawa Pulang Piala Thomas 2018

Kompas.com - 15/05/2018, 14:32 WIB
Tommy Sugiarto (kanan) dan pelatinya, Rashid Sidekbadmintonindonesia Tommy Sugiarto (kanan) dan pelatinya, Rashid Sidek

KOMPAS.com - Malaysia masuk daftar negara tersukses ketiga dalam ajang bulu tangkis Piala Thomas karena meraih lima gelar. Namun, terakhir kali Malaysia menjadi juara ajang dua tahunan itu pada 1992 atau 26 tahun lalu.

Melihat hal ini, mantan pebulu tangkis Malaysia, Rashied Sidek, berharap Malaysia bisa mengakhiri puasa dengan menjadi juara Piala Thomas 2018.

"Kami sudah menunggu 26 tahun lamanya sejak 1992. Jadi saya berharap ada keberuntungan yang berpihak ke kami. Di atas kertas itu tidak terlihat mudah, namun bukan tidak mungkin. Melihat susunan pemain tahun ini, kami tidak kuat atau lemah," kata Rashid dikutip BolaSport.com dari NST.

Menurut pria yang menjadi bagian skuad Malaysia saat menjuarai Piala Thomas 1992, saat ini yang lebih penting adalah persiapan tim.

Baca Juga: Ketakutan akan Kehilangan Dominasi, China Lakukan Hal Ini pada Piala Uber 2018

"Kami sudah tahu siapa yang akan kami hadapi pada babak penyisihan grup. Jadi pelatih seharusnya sudah memiliki gagasan tentang apa yang harus dilakukan di lapangan, berdasarkan kekuatan dan kelemahan masing-masing lawan," ujar Rashid.

Piala Thomas 2018 akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Pada fase penyisihan grup, Malaysia berada di Grup D bersama dengan Denmark, Rusia dan Aljazair. (Susi Lestari)


Komentar
Close Ads X