Pelatih Indonesia di Balik Tim Thomas-Uber Malaysia - Kompas.com

Pelatih Indonesia di Balik Tim Thomas-Uber Malaysia

Kompas.com - 15/05/2018, 12:40 WIB
Hendrawan dan Lee Chong Wei Hendrawan dan Lee Chong Wei

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Beberapa mantan pemain timnas Indonesia memperkuat barisan pelatih tim Piala Thomas-Uber Malaysia yang akan berlaga di Bangkok, mulai 20 Mei ini.

Di skuad Piala Thomas, terdapat nama Hendrawan dan Paulus Firman di antara nama Datuk Misbun Sidek dan Cheah Soon Kit. Sementara Rony Agustinus menangani tim Piala Uber Malaysia bersama Datuk Tey Seu Bock, Rosman Razak dan Wong Pei Tty.

Hendrawan memiliki kesamaan dengan Cheah Soon Kit yaitu pernah menangkat Piala Thomas sebagai pemain.  Hendrawan memperkuat tim Piala Thomas Indonesia saat mengalahkan Malaysia di final Piala Thomas 2002. Sementara Soon Kit berada di skuad Malaysia yang merebut Piala Thomas pada 1992.

Sementara pelatih kepala Misbun Sidek merupakan pelatih tim Piala Thomas Malaysia  yang menjadi juara 1992, saat itu Paulus Firman masuk juga dalam skuad pelatih tim Indonesia.

Deretan pelatih berpengalaman ini diharap memberi motivasi kepada para pemain Malaysia untuk kembali merasakan juara. "Para pelatih adalah pembari inspirasi para pemain. Soon Kit dan Hendrawan pernah merasakan juara Piala Thomas dan inilah yang akan memotivasi para pemain," kata manajer tim Malaysia, Datuk Ng Chin Chai.

"Kami juga memiliki pelatih dengan banyak pengalaman, Misbun (Sidek) dan Paulus (Firman).  Mereka tahu persis apa yang harus dilakukan untuk membawa tim menjadi juara," lanjut Ng.

Para pemain tim Piala Thomas telah menyaksikan rekaman saat terakhir kali Malaysia menjadi juara Piala Thomas pada 1992.

Tim Piala Thomas Malaysia berada di grup D bersama juara bertahan Denmark, Rusia dan Aljazair. Sementara tim Piala Uber berada di Grup A bersama juara bertahan China, Indonesia dan Perancis.


Komentar

Close Ads X