Sean Gelael dan Pertamina Prema Ingin Jaga Tren Positif Saat di Monako

Kompas.com - 14/05/2018, 16:56 WIB
Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berdiskusi dengan salah satu official timnya di pit stop DOK. JAGONYA AYAMPebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berdiskusi dengan salah satu official timnya di pit stop
|

KOMPAS.com - Tim Pertamina Prema Theodore Racing bertekad untuk terus menjaga tren raihan poin pada balapan Formula 2 seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Monako pada 25-26 Mei mendatang.

Dari tiga seri yang sudah dijalani, tim yang mengandalkan dua pebalap, Sean Gelael dan Nyck De Vries, ini selalu meraih poin, baik pada balapan Feature maupun Sprint.

Pada balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan lalu, tim Pertamina Prema Theodore Racing menuntaskan akhir pekan dengan hasil positif dari Sean Gelael pada Race 2.

Pebalap berusia 21 tahun ini start dari P15 dan finis di P6, setelah pada Race 1 "dihantam" keluar lintasan oleh pebalap lain.

Baca juga: Sean Gelael Raih 4 Poin pada Sprint Race F2 GP Spanyol 2018

"Tak ada kata menyerah, itu adalah tekad selama pekan balapan ini. Sadar kemarin bisa ada di posisi delapan, tetapi kemudian ditabrak, kami memperlihatkan kecepatan mobil kami sesungguhnya," ujar Sean seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Saya berusaha keras agar bisa finis di posisi kelima, tetapi sepertinya terlalu susah dijangkau. Kalau disuruh ambil situasi start dari P15 dan finis di P6 setiap hari, saya akan ambil. Saya senang dan berharap tetap kencang di Monako nanti," ujar Sean.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil kurang maksimal dialami rekan Sean, Nyck de Vries. Pebalap asal Belanda ini melewati hari yang berat ketika dia keluar trek di awal balapan saat berupaya menyusul lawan dari posisi startnya, ketujuh.

Akan tetapi, De Vries masih mengamankan posisi empat besar di klasemen sementara pebalap setelah menjadi runner-up pada balapan Feature sehari sebelumnya.

Sumbangan poin dari De Vries dan Sean juga mempertahankan posisi tim Pertamina Prema Theodore Racing di posisi empat klasemen tim.

Namun, De Vries juga tak bisa menutup kekecewaannya dari hasil balapan Sprint.

"Balapan yang singkat buat saya. Start saya bagus di trek yang masih agak basah. Saya sangat yakin karena mobil kami punya grip bagus, jadi saya menyerang sejak awal," kata De Vries.

"Sayangnya, saya terlalu bernafsu saat berusaha menyusul (Artem) Markelov di tikungan 4 dan trek sendiri terasa masih agak basah. Saya keluar trek dan dari situ segalanya jadi susah," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.