Sean Gelael Raih 4 Poin pada Sprint Race F2 GP Spanyol 2018

Kompas.com - 13/05/2018, 18:44 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael pada balapan Sprit Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5). DOK. JAGONYA AYAMPebalap Indonesia, Sean Gelael pada balapan Sprit Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5).

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael menyumbang empat poin untuk timnya Pertamina Prema Theodore Racing pada sprint race Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5/2018).

Meski memulai balapan pada posisi ke-15, Sean Gelael berhasil tampil impresif dengan finis di urutan keenam.

Seusai balapan, Sean mengaku senang karena menurutnya lintasan balap kali ini sulit ditaklukkan. Apalagi, kondisi lintasan masih basah akibat guyuran hujan.

“Balapan yang tidak mudah dan tentu saya gembira dengan hasil ini. Saya hanya berusaha fokus dan memacu mobil dengan sebaik-baiknya," kata Sean Gelael seusai balapan.

Tambahan empat angka ini, membuat Sean kini mengoleksi 11 poin.

Baca juga: Kenapa Baru di Catalunya Waktu Tempuh Satu Putaran pada F2 Lebih Cepat?

Hasil positif ini mengobati kekecewaan Sean pada feature race, Sabtu (12/5/2018).

Pada balapan tesebut, Sean gagal melanjutkan balapan setelah mobilnya disenggol pebalap Charous Racing System, Louis Deletraz. Akibat insiden ini, Deletraz dihukum penalti mundur lima grid pada sprint race.

Hasil bertolak belakang didapatkan rekan satu tim Sean, Nyck De Vries. Pebalap asal Belanda ini tidak bisa melanjutkan balapan setelah mobilnya bersenggolan di awal balapan.

De Vries gagal mengulang penampilan gemilangnya pada feature race dengan menempati posisi podium kedua.

Balapan ini berakhir dengan kemenangan pebalap tim ART Grand Prix, Jack Aitken. Posisi kedua ditempati pebalap DAMS Alexander Albon, dan posisi ketiga diisi pebalap Carlin, Lando Norris.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X