Kompas.com - 08/05/2018, 15:20 WIB
Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, BADMINTON INDONESIAManajer tim junior Indonesia, Susy Susanti,

JAKARTA, KOMPAS.comKepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Susy Susanti, menyebut lolos fase grup menjadi target awal bagi tim putri pada Piala Uber 2018.

Hal itu diungkapkan Susy di sela acara perayaan ulang tahun ke-67 PP PBSI dan pelepasan tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2018 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Baca juga : Susunan Skuad Indonesia Untuk Piala Thomas dan Uber 2018

"Kalau di sektor putri, kita (Indonesia) satu grup dengan China, Malaysia, dan Perancis. Tim yang tergolong sulit pastinya China dan Malaysia," kata Susy kepada para awak media.

"Minimal kita lolos dulu saja dari fase grup, atau setidaknya bisa mencapai peringkat ke-2 grup. Idealnya, kami harus bisa mengalahkan Perancis dan Malaysia," tutur dia.

Secara keseluruhan, Susy menyatakan bahwa fisik para pemain tim Uber Indonesia dalam keadaan bagus.

Pemain ganda putri, Della Destiara Haris, yang sempat mengalami cedera pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018 juga siap diandalkan pada laga Piala Uber mendatang.

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris

"Cederanya Della sebenarnya nggak terlalu parah. Saat ini pemulihannya sudah berjalan. Kulit telapak kakinya dia cuma pecah," ujar Susy.

"Secara keseluruhan, intinya kondisi fisik mesti kami jaga. Kami juga harus mulai mengatur strategi dan melihat kekuatan lawan," tutur dia.

Pada ajang Piala Uber, Indonesia tercatat telah tiga kali menjadi juara yaitu pada 1975, 1994 dan 1996.

Pada Piala Uber 2016, Indonesia menjadi runner-up fase grup di bawah Thailand. Mereka kemudian disingkirkan oleh Korea Selatan pada babak perempat final.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X