Kompas.com - 06/05/2018, 11:47 WIB

KOMPAS.com - Pebalap asal Perancis, Johann Zarco, pada musim depan tidak lagi berada di tim Yamaha dan akan bergabung dengan tim KTM dengan durasi kontrak dua tahun.

Manajer Johann Zarco, Laurent Fellon, mengungkapkan bahwa Valentino Rossi adalah penyebab utama Zarco hengkang ke KTM daripada bertahan bersama Yamaha.

Laurent Fellon mengatakan, pihaknya sudah berusaha untuk bernegosiasi dengan Yamaha, tetapi perpanjangan kontrak Rossi menutup peluang itu.

"Eric de Seynes (CEO Yamaha Motor Eropa), yang banyak membantu kami, telah melakukan yang terbaik. Saya katakan Eric de Seynes karena tidak ada orang dari Yamaha yang datang menemui kami," kata Laurent Fellon dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Dia melakukan segalanya untuk mengambil langkah yang diperlukan dan membawa kami ke Yamaha. Namun, itu tidak terjadi karena Rossi 'memblokir semua jalan'," ujar Fellon.

Baca Juga: Dari 4 Seri Balap, Johann Zarco Sukses Menjadi Raja Kualifikasi

Keberadaan Red Bull yang merupakan sponsor utama KTM juga menjadi salah satu pertimbangan Zarco menerima tawaran tersebut.

"Di sisi lain, KTM adalah pabrikan Eropa. Mereka memiliki apa yang dibutuhkan untuk melakukan pengembangan motor," kata Fellon.

"Dengan Red Bull, mereka berada di belakang Zarco, mereka menginginkan seorang pebalap seperti dia. Saya pikir dengan Red Bull, itu akan memberikan panggung kepada Zarco," ucapnya.

"Di atas semua itu, mereka akan membuat motor yang bagus, seperti apa yang mereka lakukan kemarin kepada Mika Kallio dan Pol Espargaro," ujar sahabat Zarco itu.

Johann Zarco kembali menampilkan performa impresif pada musim keduanya di kelas MotoGP.

Dari tiga seri MotoGP 2018 yang telah berlangsung, pebalap berkebangsaan Perancis itu telah mengoleksi satu podium pada seri kedua MotoGP Argentina. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.