Ketua PP PBVSI Harap Atlet Voli Bulatkan Tekad Hadapi Asian Games 2018

Kompas.com - 03/05/2018, 21:54 WIB

KOMPAS.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo meminta para atlet voli nasional bertekad kuat menghadapi Asian Games 2018.

Harapan itu dilontarkan Imam saat mengunjungi para atlet dan ofisial tim nasional bola voli indoor putra dan putri Indonesia di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018) malam.

"Kami menyatukan tekad, momentum, supaya lebih fokus menghadapi event yang ditunggu-tunggu bangsa Indonesia," ujar Imam di hadapan para atlet.

"Waktu tinggal 107 hari lagi. Ayo korbankan waktu, jiwa, dan raga kalian untuk negara. Harapan masyarakat tertuju kepada saudara-saudara semua," tutur dia.

Baca juga : Inasgoc Akan Gelar Parade dan Pawai Obor Asian Games 2018

Selanjutnya, para atlet voli nasional, baik putra maupun putri, diminta maju ke depan satu per satu untuk menciun bendera Merah Putih.

Seraya diiringi lagu "Bagimu Negeri", para atlet melangkah dan mencium bendera secara perlahan-lahan sebagai bentuk kecintaan kepada bangsa.

Kapten timnas putra, Aji Maulana, serta pemain putri Aprilia Manganang tampak khusyuk melakukan sesi penciuman bendera Merah Putih.

Sebagai persiapan untuk Asian Games 2018, timnas voli indoor putra dan putri juga akan melakukan uji coba ke luar negeri.

Untuk timnas putra asuhan Samsul Jais akan bertolak ke Vietnam pada 25 Mei 2018 untuk mengikuti kejuaraan di sana.

Sementara itu, timnas putri asuhan M Anshori akan beruji coba ke Kazakstan pada Juli 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.