Kompas.com - 30/04/2018, 10:16 WIB

KOMPAS.com - Denmark berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Eropa 2018 yang digelar di Palacio de Deportes, Huelva, Spanyol, pada 23-29 April 2018.

Pada pertandingan babak final yang digelar Minggu (29/4/2018), Denmark menjadi negara yang mengirimkan wakil paling banyak.

Ada empat wakil Denmark yang lolos ke partai puncak, yakni Viktor Axelsen (tunggal putra), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (ganda putra) dan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (ganda campuran).

Menyusul Denmark sebagai negara dengan wakil terbanyak di partai final adalah Inggris. Pada pertandingan final, Inggris mengirimkan dua wakilnya yaitu Rajiv Ouseph (tunggal putra) dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (ganda campuran).

(Baca Juga: Kisah Huang Hua 2: Mantan Rival Susy Susanti dari China yang Putuskan Jadi WNI karena Jatuh Cinta dengan Pria Klaten)

Sementara itu Spanyol, Bulgaria, Perancis dan Rusia masing-masing mengirimkan satu wakil.

Sebagai tuan rumah, Spanyol percaya bahwa kehebatan Carolina Marin belum tertandingi di sektor tunggal putri. Bulgaria juga tidak mau melepaskan kesempatan untuk meraih gelar di sektor ganda putri diwakili oleh Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Sementara itu untuk Perancis dan Rusia, masing-masing diwakili oleh Emilie Lefel/Anne Tran (ganda putri) dan Evgeniya Kosetskaya (tunggal putri).

Selepas rangkaian pertandingan final digelar, Denmark pun berhasil keluar sebagai juara umum setelah memboyong dua gelar juara dan dua runner-up.

Dua gelar juara yang diperoleh Denmark dipersembahkan oleh Viktor Axelsen, yang menang atas Ouseph yang berstatus juara bertahan. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga menaklukkan kompatriotnya yang berstatus juara bertahan.

Sementara itu, Marin masih sangat dominan pada sektor tunggal putri. Peraih emas Olimpiade Rio 2016 ini untuk keempat kalinya secara beruntun menjadi juara.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.