Kompas.com - 24/04/2018, 18:13 WIB



STUTTGART, Kompas.com - Petenis cantik, Maria Sharapova mengaku masih berambisi untuk menambah gelar juara turnamen grand slam dari lima yang telah diraihnya.

Petenis Rusia yang telah berusia 31 tahun ini  baru bermain kembali April yahun lalu setelah menjalani skorsing selama 15 bulan. Sharapova terbukti mengonsumsi asupan terlarang pada Australia Open 2016.

Sejak kembali bermain, Sharapova  telah memenangi satu gelar juara yaitu Tianjin Open. Setelah kembali, Sharapova juga kerap terganggu kondisi cedera dan penampilan yang tidak konsisten.

Tahun ini, ia kembali bermain pada turnamen Stuttgart dan akan menghadapi Caroline Garcia di babak pertama, Selasa ini. "Saat anda berpengalaman menjuarai turnamen grand slam, tidak aneh bila anda ingin mengulanginya," kata Sharapova.

"Aneh bila saya katakan ingin menjadi juara di turnamen dengan tingkatan lebih rendah, karena saya ingin tampil di turnamen grand slam dan menjuarainya," lanjut Sharapova.

"Saya pernah merasakan enaknya juara dan ingin mengulangi rasa itu.  Saya bekerja keras untuk hal itu."

Sharapova terakhir kali menjadi juara turnamen grand slam pada Perancis Terbuka 2014. Petenis Rusia ini belum berpikir untuk pensiun.

"Saya ingin bermain di Olimpiade, tetapi saya tidak tahu apakah itu bisa terwujud.  Saya hanya ingin terus bermain dan ingin tahu apa yang mampu saya capai."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.