Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendra/Ahsan Lolos ke Final Malaysia Challenge

Kompas.com - 21/04/2018, 21:51 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


BUKIT KIARA, Kompas.com - Indonesia meloloskan dua wakil, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Andika Ramadiansyah/Mychelle Bandasso di final Malaysia International Challenge, Minggu (22/04/2018).

Dalam petandingan di semifinal ganda putera yang berlangsung di Juara Stadium, Bukit Kiara, Sabtu (21/04/2018), Hendra/Ahsan tampil gemilang untuk menyingkirkan unggulan 2 asal Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen. Diunggulkan di tempat kelima, Hendra/Ahsan memang dua gim 21-15, 21-13.

Ganda asal Malahysia ini tampaknya kalah sebelum bertanding dan tak mampu mengembangkan permainan. Mereka menyerah dalam waktu hanya 25 menit.

Di final, Hendra/Ahsan akan bertemu unggulan 6 yang juga asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Indonesia juga menempatkan finalis di nomor ganda campuran. Pasangan muda Andika Ramadiansyah/Mychelle Christyne Bandasso mampu bertarung apik dan menyingkirkan unggulan 8 asal China, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan. Andika/Mychelle menang rubber game 21-19, 13-21, 21-16.

Di final, pasangan Indonesia ini akan menghadapi ganda asal Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Sayang, wakil Indonesia di nomor tunggal harus kandas. Di tunggal puteri, unggulan pertama Hanna Ramadhini disingkirkan unggulan 3 asal Malaysia, Lee Ying Ying dalam rubber game 7-21, 21-10, 17-21.

Sementara di nomor tunggal putera, Shesar Hiren Rhustavito  juga gagal ke final setelah dikalahkan unggulan 14 asal Taiwan, Hsueh Hsuan Yi dalam dua gim 19-21, 15-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com