Atlet Perancis Hilang di Afrika Selatan - Kompas.com

Atlet Perancis Hilang di Afrika Selatan

Kompas.com - 16/04/2018, 22:42 WIB
David Rene Roger Bellet-Brissaud David Rene Roger Bellet-Brissaud

JOHANNESBURG, Kompas.com - Seorang atlet triathlon asal Perancis  diketahui hilang setelah meninggalkan hotel tempatnya menginap di Port Elizabeth, Afrika Selatan, Jumat pekan lalu.

David Rene Roger Bellet-Brissaud, 48, yang bermukim di Gabon diketahui meninggalkan hotelnya pada Jumat (13/04/2018) pukul 01.00 dinihari.  Padahal ia berencana mengikuti lomba triathlon "Iron Man Africa"  pada MInggu (15/04/2018).

"Ia keluar dari kamar, turun dengan elevator dan menyeberang jalan," kata jurubicara kepolisian, Priscilla Naidu.

Isteri David, Lydia Bellet-Brissaud yang kemudian terbangun, tidak mengetahui kepergian suaminya yang juga tidak membawa ponsel miliknya.  "Dia begitu bersemangat namun juga stress menghadapi lomba yang akan diikutinya," kata Lydia  dalam konferensi pers di Port Elizabeth, Senin (16/04/2018).

Ini merupakan kunjungan pertama David ke kota pantai tersebut. Menurut polisi, saat hilang ia mengenakan celana jins dan  baju latihan.

Kakak David yang datang ke Port Elizabeth, menawarkan hadiah sekitar 1000 dolar AS (Rp 13.7 juta) untuk mereka yang bisa memberi informasi keberadaan  saudara mereka.

Polisi telah mengerahkan helikopter, anjing pelacak dan  tim penyelam untuk menyusuri wilayah sekitar hotel dan meminta semua pihak di sekitar tempat kejadian untuk memeriksa kamera pengawas milik mereka.


Komentar
Close Ads X