Jatim Tak Ingin Dipermalukan di Kandang - Kompas.com

Jatim Tak Ingin Dipermalukan di Kandang

Kompas.com - 15/04/2018, 17:29 WIB
Ressa Kania DewiASEP HIDAYAT Ressa Kania Dewi

SURABAYA, Kompas.com - Jawa Timur akan menurunkan kekuatan penuh dalam Festival Akuatik Indonesia 2018 / yang akan mulai dihelat di Surabaya dan Sidoarjo, Senin (16/04/2018). Pengprov PRSI Jatim optimis, pasukannya dapat meraih hasil maksimal dalam ajang yang akan berjalan hingga 22 April mendatang.

"Sebagai tuan rumah Kita harus bisa memberikan yang terbaik, baik dalam segi penyelenggaraan maupun prestasi." tutur Wakil Ketua Pengprov PRSI Jawa Timur, Herlambang Wijaya.

Perenang pelatnas Jawa Timur di antaranya Ressa Kania Dewi, Patricia Yosita, Adinda Larasati Dewi, Nurul Fajar Fitriani lalu di bagian putra Indra Gunawan, Glen Victor Sutanto.

Seperti diketahui, Festival Akuatik Indonesia 2018 akan diikuti total 701 atlet dari 30 Provinsi.

FAI ke-2 ini akan memperlombakan empat cabang olahraga yakni renang 16-19 April di Kolam Renang Koni Jatim Surabaya, renang artistik 16-18 April di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo, loncat indah 18-21 April di Kolam Renang Graha Resident Surabaya dan polo air 19-22 April di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo.

Selain kelompok umur, ini merupakan ini uji coba dalam negeri para atlet nasional yang akan bertanding sebelum terjun di Asian Games 2018. Saat ini mereka  dalam masa persiapan sebelum menuju puncaknya di Asian Games 2018.

Ajang kejurnas renang ini juga menjadi  ajang promosi degradasi buat Pelatnas yang dipersiapkan ikut Asian games di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

Meski tidak diperhitungkan mampu meraih medali, cabang renang rencananya juga akan memberangkatkan para atlet utama untuk melakukan uji coba di Amerika Serikat.

Cabang olahraga polo air akan diikuti atlet berusia 20 tahun ke bawah. Untuk polo putra akan diikuti enam daerah yakni DIY, Sumsel, DKI Jakarta, Jatim, Jabar, Sumut.

Untuk polo air putri, diikuti lima daerah yakni DIY, Sumsel, DKI, Jatim dan Jabar. Untuk polo putri para atlet pelatnas Asian Games yang masih berusia di bawah 20 tahun bisa membela daerahnya masing-masing.

Cabang olahraga renang indah akan diikuti 28 atlet dari empat daerah yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jogjakarta.


Komentar

Close Ads X