Krui, Bisa Menjadi Salah Satu Destinasi Peselancar Dunia

Kompas.com - 14/04/2018, 05:41 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat menemui salah satu peselancar cilik di Pantai Labuham Jukung, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Jumat (13/4/2018). KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANAMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat menemui salah satu peselancar cilik di Pantai Labuham Jukung, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Jumat (13/4/2018).

PESISIR BARAT, KOMPAS.com - Pantai Tanjung Setia, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung menyajikan deburan ombak yang menantang. Banyak peselancar lokal menguji kemampuan mereka di tempat tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun berharap pariwisata di Krui dan sekitarnya bisa semakin terangkat, serta dapat menjadi destinasi para peselancar dunia.

Terlebih lagi, Krui akan menjadi lokasi kejuaraan selancar internasional bertajuk Krui Pro 2018.

Ajang yang akan diikuti oleh peselancar dari berbagai negara itu berlangsung mulai 15 hingga 20 April 2018 mendatang.

"Pantai di Pesisir Barat begitu cantik. Saya tadi melihat Pantai Krui dari helikopter. Subhanallah, benar-benar luar biasa. Inilah keindahan yang diberikan Allah SWT kepada kita," ujar Imam saat berada di Lapangan Sepak Bola Krui, Jumat (14/4/2018).

(Baca juga: Resmi! Inilah Negara Pengganti Malaysia Pada Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018)

"Kami ingin Krui menjadi wisata surfing dunia. Ibaratnya, sebelum meninggalkan dunia ini (mati), orang-orang harus berkunjung ke Krui," tutur dia.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua Krui Pro. Jumlah pesertanya mencapai 107 orang.

Sebanyak 5 peserta Krui Pro 2018 di antaranya merupakan pemuda lokal setempat.

Krui dinilai sebagai tempat selancar ideal lantaran memiliki banyak karakter ombak.

Tercatat ada 19 lokasi di Krui dengan karakter ombak beragam, mulai dari kelas pemula (Grade C) hingga kelas profesional (Grade A).

"Krui itu bagaikan emas 24 karat. Tempat ini harus dikunjungi. Di sini ada pantai yang begitu cantik dan indah, semuanya harus bisa datang ke Krui," ujar Imam.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X