Kompas.com - 12/04/2018, 22:13 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo badmintonindonesiaMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

KOMPAS.com - Tim putra Indonesia bertemu lawan yang tidak terlalu berat pada laga perdana Piala Thomas 2018. Mereka "hanya" menjumpai Kanada yang diprediksi bisa dikalahkan dengan mudah.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, tim putra Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama Kanada, Thailand dan Korea Selatan. Di atas kertas, kans Indonesia meraih kemenangan atas Kanada pada laga pembuka penyisihan grup juga sangat besar.

Hasil menang tentu akan menjadi bekal yang bagus untuk menjalani pertandingan-pertandingan berikutnya karena jika mengacu pada kekuatan lawan, Thailand dan Korea Selatan berpotensi menjadi batu sandungan.

Baca juga: Tim Indonesia Akan Buka Piala Uber 2018 dengan Laga Kontra Malaysia

Namun begitu, sebagai juara Kejuaraan Beregu Asia 2018, sejatinya peluang tim putra Merah Putih untuk berbicara banyak pada Piala Thomas tahun ini sangat besar. Apalagi, dua tahun lalu, tim putra Indonesia juga berhasil menembus babak final dengan materi pemain senior-junior.

Pada tahun ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memang belum merilis skuad inti Piala Thomas. Akan tetapi, masuknya nama pemain senior yakni Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro pada tim bayangan yang dikonfirmasikan PP PBSI pada Kamis (12/4/2018) bisa memberi warna baru.

Andai satu atau kedua pemain tersebut terpilih ke tim inti, pengalaman bertanding tentu akan menjadi faktor pembeda. Pada final Piala Thomas 2016, tiga poin yang lepas dari nomor tunggal. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadwal pertandingan tim putra Indonesia pada penyisihan Grup B Piala Thomas 2018.

Minggu, 20 Mei: vs Kanada - pukul 09.00 WIB

Selasa, 22 Mei: vs Thailand - pukul 19.00 WIB

Rabu, 23 Mei: vs Korea Selatan - pukul 14.00 WIB



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.