Kompas.com - 11/04/2018, 23:21 WIB
Khabib Nurmaghomedov menghajar Al Iaquinta. Sabtu (07/04/2018) MMAJunkieKhabib Nurmaghomedov menghajar Al Iaquinta. Sabtu (07/04/2018)

NEW YORK, Kompas.com - Juara kelas ringan UFC yang baru, Khabib Nurmagomedov ingin beristirahat selama tujuh bulan sebelum mempertahankan gelar juara yang baru direbutnya.

Petarung asal Rusia ini merebut gelar juara dengan mengalahkan Al Iaquinta pada UFC 223, Sabtu (07/04/2018). Ia merebut sabuk gelar juara setelah juara sebelumnya, Conor McGregor dicoret karena menolak mempertahankan gelar selama 18 bulan.

Nurmagomedov juga menjadi sasaran kemarahan McGregor  yang menyerang bus rombongan UFC yang baru saja  melakukan konferensi pers.

Nurmagomedov mengatakan ingin mempertanankan gelar juara dengan menghadapi petarung veteran Georges St-Pierre, namun ia ingin mempertahankan gelarnya paling cepat November mendatang di Madoson Square Garden, New York.

"Saya dengar GSP (Georges St-Pierre) ingin naik kelas untuk mengejar gelar juara di tiga kelas berbeda,. Jika ia ingin melakukannya, mengapa tidak? Saya akan menghadapinya di New York. Saat ini ia merupakan petarung terbaik di UFC."

"Bagi saya ini bukan masalah. Bila disuruh memilih menghadapi Tony (Ferguson), Conor (McGregor) atau pun St-Pierre, saya akan memilih yang terakhir," lanjutnya.

Pemegang master sambo ini mengaku ingin beristirahat panjang sebelum mulai mempertahankan gelarnya. "Saya ingin beristirahat dulu. Sebentar lagi bulan  Ramadhan dan saya tidak ingin berlatih selama Ramadhan. Setelah itu, saya akan menghadirkan pertunjukan besar di New York."

"Saya suka New York. UFC akan kembali ke sana pada bulan November. Ayolah, saya akan kembali bertarung di sana  pada November," lanjut Nurmagomedov.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X