Naik 12 Peringkat, Sean Gelael Finis di Posisi Ke-7 di Sakhir

Kompas.com - 07/04/2018, 18:35 WIB
Sean Gelael saat menjalani latihan di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (6/4/2018). DOK. PREMA RACINGSean Gelael saat menjalani latihan di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (6/4/2018).

SAKHIR, KOMPAS.com -  Sean Gelael finis di posisi ke-17 pada balapan pertama (feature race) FIA Formula 2 GP Bahrain, di Sirkuit Sakhir, Sabtu (7/4/2018). Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing itu tampil impresif lantaran memulai balapan dari posisi ke-19. 

Balapan ini sendiri dimenangi oleh pebalap asal Inggris, Lando Norris (Carlin), yang diikuti oleh Sette Camara (Carlin) dan Artem Markelov (Russian Time).

Start balapan sempat diulangi karena mobil Roberto Merhi (MP Motorsport) dan Narkelov mengalami permasalahan teknis ketika mereka masih di grid.

(Baca Juga : MotoGP Argentina 2018 - Belum Saatnya Balapan, Marc Marquez dan Maverick Vinales Sudah Duel Duluan di Latihan Bebas)

Saat start kedua dilakukan, Norris yang menempati pole position langsung tancap gas.

Sergio Sette Camara (Carlin) yang start dari urutan keenam langsung merebut posisi kedua. Adapun rekan setim Sean, Nyck De Vries, sukses merebut posisi ketiga.

Pada putaran ke-2, De Vries memperbaiki posisinya. Pebalap berkebangsaan Belanda itu mampu menyalip Sette Camara dan menempati urutan kedua.

Norris yang memimpin balapan terus menjauhi De Vries. Pada putaran ke-10, kedua pebalap terpisahkan jarak waktu hingga 9 detik.

De Vries kemudian kembali menempati posisi keempat setelah disalip oleh Sette Camara di tikungan 1, dan Alexander Albon (DAMS) di tikungan 5.

Performa impresif ditunjukkan Sean yang mengawali start dari urutan ke-19. Pebalap kelahiran Jakarta tersebut perlahan sanggup memperbaiki posisinya dengan menempati urutan ke-13.

Sean mampu menorehkan best lap dengan catatan waktu 1 menit 48,646 detik pada putaran ke-16.

Posisi Sean terus membaik. Pada putaran ke-21, dia berhasil menduduki posisi ke-7 setelah menyalip De Vries.

Bahkan, Sean sempat berada di posisi keenam untuk beberapa saat, tetapi kemudian kembali ke urutan ketujuh setelah disalip sang rekan setim.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X