Kompas.com - 01/04/2018, 20:14 WIB
Floyd Mayweather menunjukkan ototnya saat acara timbang badan, Jumat (25/8/2017), jelang duel versus Conor McGregor. AFP/John GurzinskiFloyd Mayweather menunjukkan ototnya saat acara timbang badan, Jumat (25/8/2017), jelang duel versus Conor McGregor.

KOMPAS.com - Petinju Amerika, Floyd Mayweather, telah memutuskan untuk pindah arena bermain dari ring tinju menuju arena oktagon untuk bertarung di ajang UFC. Pelatih Conor McGregor, Owen Roddy, menilai keputusan Mayweather ini merupakan sebuah kesalahan.

"Saya pikir pindahnya Mayweather ke MMA merupakan keputusan yang buruk," kata Roddy seperti dikutip Bolasport.com dari Express.

Usia Mayweather yang sudah menginjak 41 tahun dianggap sebagai faktor penghambat performanya di ajang UFC.

"Menurut saya, dia tidak akan punya cukup waktu untuk mempelajari apa saja yang dibutuhkan saat bertarung di oktagon" ujar Roddy menambahkan.

(Baca Juga : Dillian Whyte Tantang Deontay Wilder setelah Pertahankan Sabuk WBC)

Meskipun begitu, Mayweather mengaku tidak memerdulikan komentar orang akan keputusannya yang dianggap kontroversi ini. Petinju berjulukan "The Money" ini juga mulai berlatih untuk segera mendapatkan lisesnsi bertarung di MMA.

"Saya sudah berlatih. Bukan, latihan fisik tetapi mencoba latihan pergerakan. Saya sudah berfikir tentang bertarung di MMA" kata Mayweather.

Mayweather seringkali mengungkapkan keinginannya untuk bertarung melawan Conor McGregor, petarung bebas asal Republik Irlandia.

Namun, petinju legendaris ini mengklaim bahwa kans untuk bertarung melawan McGregor terlalu kecil karena dia ingin menjajal bertarung di kelas bulu, sedangkan dua tahun ini McGregor berada di kelas ringan. (Akbar Rosidianto)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X