Kompas.com - 31/03/2018, 10:43 WIB

CARDIFF, KOMPAS.com - Duel unifikasi antara dua petinju kelas berat, Anthony Joshua melawan Joseph Parker, akan diadakan di Stadion Principality, Cardiff, Sabtu (31/3/2018) waktu setempat.

Joshua, pemegang gelar IBF dan WBA, mengatakan bahwa ia harus "menyederhanakan kegilaan" pada duel nanti melawan Parker, pemegang sabuk WBO.

"Jika dia kehilangan ketenangan di ring, saya bisa mengatakannya," kata Joshua kepada BBC Radio 5 Live Breakfast.

"Meskipun ini adalah atmosfer yang luar biasa dalam satu ring, satu wasit. Jika saya di dalam arena apapun, anda harus menyederhanakan kegilaan dan kekacauan."

(Baca Juga: Anthony Joshua Frustrasi Jelang Bertarung Melawan Joseph Parker, Ini Penyebabnya!)

Pada pertandingan terakhir melawan Carlos Takam, Joshua memiliki berat 18st 2 lbs (115,3 kilogram). Kini, beratnya menjadi 17st 4lbs (109,8 Kg) yang merupakan terendah selama tahun 2014.

Berkurangnya berat badan tersebut membuat Joshua lebih optimistis dan menganggap dirinya makin tajam. Sedangkan Parker merasa sudah siap menghadapi duel ini.

"Tidak ada ampun dari saya. Saya 100 persen siap. Tidak ada cedera, tidak ada rasa takut. Saya akan menjadikan diri saya terbaik di dunia, dan tak akan menghindar sedikit pun," ungkap Parker kepada BBC Sports.

Jika mampu mengalahkan Parker, Joshua tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia sejati tinju kelas berat. Petinju asal Inggris itu harus mengalahkan Deontay Wilder (juara kelas berat versi WBC) demi meraih lima sabuk juara tinju kelas berat dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.