Kompas.com - 30/03/2018, 21:51 WIB


CARDIFF, Kompas.com - Petinju Inggris, Anthony Joshua lebih berat 3 kilogram dibandingkan lawannya asal Selandia Baru, Joseph Parker jelang pertarungan mereka di Cardiff, Wales, Sabtu (31/03/2018).

Joshua yang merupakan juara dunia WBA, IBF dan IBO akan naik ring dengan berat badan 110 kilogram sementara Parker juara dunia versi WBO tercatat berberat badan  107 kilogram.

"Saya merasa lebih baik," kata Joshua mengenai berat badan teringan yang pernah dicapainya jelang sebuah pertarungan. "Dengan berat seperti ini, saya akan lebih cepat dan reaksi  serta ketepatan saya akan lebih baik."

Sementara Parker merasa berat badan ini sangat ideal buat mereka berdua. "Kami berdua dapat bergerak dengan lebih baik," kata Parker. "Dan memukul lebih keras."

Joshua yang pernah mengkanvaskan 20 lawan sepanjang karirnya mengatakan dia akan tampil berbeda Sabtu ini.  "Tinju bukan sekadar mengandalkan kekuatan, ini juga soal teknik dan kecakapan bertarung," kata Joshua. "Jadi anda akan menyaksikan sebuah pertarungan yang berkelas."

Acara timbang badan yang berlangsung di Motorpoint Arena, Cardiff ini dihadiri 4000 penggemar tinju.

Kubu Parker datang atraktif dengan para pendukung yang berteriak dengan gaya haka dari suku Maori  Selandia Baru serta gaya Siva ala Samoa.

Pertarungan Parker dan Joshua akan berlangsung di  Principality Stadium, Cardiff, Wales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.