Kekayaan Anthony Joshua Jadi Rp 745 Miliar Usai Lawan Joseph Parker

Kompas.com - 29/03/2018, 09:29 WIB

KOMPAS.com - Harta kekayaan Anthony Joshua diprediksi akan melejit setelah berduel dengan Joseph Parker di atas ring tinju. Dia bakal mengantongi 44 juta euro (sekitar Rp 745,919 miliar).

Berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com dari Daily Star dan Forbes, Anthony Joshua saat ini masuk kedalam 100 besar atlet berpenghasilan tinggi. Bahkan, petinju berumur 28 tahun tersebut sempat menduduki posisi ke-89 di Forbes untuk peringkat atlit berpenghasilan tinggi pada tahun 2017.

(Baca juga: Ini Pemain NBA Paling Berpengaruh Menurut Golden State Warriors)

Kekayaan Anthony Joshua memiliki gaji sebesar 16 juta euro pada tahun 2017 dan diperkirakan sudah naik 2 kali lipat pada tahun 2018. Anthony Joshua juga diperkirakan punya kekayaan senilai 31 juta euro dari karier tinjunya yang baru mencapai 20 pertandingan.

Jika pertandingan melawan Joseph Parker mencapai target hak siar, maka Anthony Joshua akan mengantongi 13 juta euro, terlepas dari hasil akhirnya. Jadi, setelah pertandingan nanti, kekayaan Anthony Joshua akan mencapai 44 juta euro (sekitar Rp 745,919 miliar).

Kekayaan Anthony Joshua juga diperkirakan masih akan meningkat dari sponsor dan pendapatan lain di luar arena tinju.

Sebagai informasi, pertandingan Anthony Joshua versus Joseph Parker akan dilangsungkan pada 31 Maret 2018. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.