Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Basket Terkena Serangan Jantung di Lapangan

Kompas.com - 28/03/2018, 22:58 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


GRAND RAPIDS, Kompas.com  —  Zeke Upshaw,  patlet basket yang bermain di Liga "G" di Amerika ZAswrikat, meninggal dunia setelah sempat mengalami pingsan di lapangan.

Upshaw yang memperkuat tim Grand Rapids Drive jatuh pingsan di lapangan saat memperkuat timnya menghadapi Long Islands Net, Sabtu (24/03/2018).  Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, Upshaw meninggal dunia pada Senin (26/03/2018).

Setelah melakukan otopsi, tim kedokteran Kent County yang dipimpin Dr Stephen Cohle memastikan kematian Upshaw disebabkan oleh serangan jantung yang tiba-tiba.

Ibu Upshaw, Jewel,  mengatakan meski pihak rumah sakit telah berusaha keras menolong, namun puteranya meninggal dunia pada Senin. "Terimakasih kepada keluarga, teman, rekan setim, pelatih, penggemar atas dukungan doa di saat yang sulit seperti saat ini," ungkap Jewel.

Upshaw, 27,  pernah bermain untuk Illinois State saat masih bersekolah.  Ia tidak masuk dalam draft NBA untuk musim 2014 dan kemudian melanglang buana bermain di Slovenia dan Luxemburg sebelum memperkuat Drive pada 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com