Gema Asian Games Sampai di Makau, China

Kompas.com - 26/03/2018, 08:59 WIB
Asian Games 201818th ASIAN GAMES Jakarta-Palembang Indonesia 2018/Facebook Asian Games 2018

MAKAU, KOMPAS.com — Setelah singgah di Vietnam dua pekan lalu, kini giliran Makau yang disinggahi Dewan Olimpiade Asia (OCA), Minggu (25/03/2018). Bertempat di Estadio de Macau, acara bertemakan Asian Games Fun Run ini merupakan salah satu program dari OCA  yang bekerja sama dengan Komite Olimpiade Nasional (NOC) negara setempat.

"Gaung Asian Games Fun Run 2018 kini berada di Makau, China. Kami menyambut baik program ini untuk membantu mempromosikan Asian Games di Asia khususnya. Dapat dilihat dari banyaknya peserta yang ikut serta dalam acara tersebut," ujar Ketua Pelaksana Inasgoc Erick Thohir.

Fun Run di Makau ini dihadiri Jeans Zhao Jian selaku Media dan Fun Run Manajer dari OCA, Lo Keng Chio selaku Presiden NOC Makau, Pun Weng Kun selaku CDM Makau, dan perwakilan dari Inasgoc. Dengan antusias dan semangat, Fun Run kali ini diikuti oleh lebih dari 800 pelajar Menengah Pertama dan Menengah atas.

“Aktivitas ini dapat mempromosikan Asian Games 2018 di negara-negara Asia dan menarik perhatian tidak hanya bagi masyarakat di Asia tapi juga dunia untuk dapat menjadi bagian dan meramaikan Asian Games Ke-18 di Jakarta dan Palembang, Indonesia,” ucap Jeans.

Seusai Fun Run, acara dilanjutkan dengan pertunjukan wushu dari atlet Makau serta pemberian medali dan sertifikat bagi 15 pelajar putra dan 15 pelajar putri dengan waktu terbaik.

Lei Iok Kei, salah satu peserta Fun Run dari Houkong Middle School, mengatakan, acara Fun Run ini sangat seru. Selain dapat berkumpul bersama teman-teman, dia juga merasa senang dapat menjadi bagian untuk mempromosikan Asian Games 2018 dan jadi lebih tahu mengenai Asian Games ini. “Tentunya kegiatan hari ini akan saya posting juga di media sosial saya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Inasgoc juga memberikan sekaligus memperkenalkan kembali tiga maskot Asian Games 2018, yaitu Bhinbhin, Atung, dan Kaka kepada Lo Keng Chio dan Pun Weng Kun.

“Kami senang Makau menjadi bagian dalam mempromosikan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia. Kami menyambut dengan tangan terbuka kepada para ofisial dan atlet yang akan bertanding dan penonton untuk mendukung atlet favoritnya. Tak kalah pentingnya rekan-rekan media dari Makau untuk datang dan meliput jalannya Asian Games Ke-18,” kata Hellen Sarita De lima, Plt Sekjen KOI, pada acara konferensi pers Fun Run yang diadakan di Headquarter of the Sport Bureau, Makau, Kamis (22/3/2018).

Lo Keng Chio menambahkan bahwa Makau akan mengirimkan lebih dari 120 atlet terbaiknya untuk bertanding di 16 cabang olahraga. Mereka berharap pada cabang-cabang andalan, seperti wushu, karate, and bowling, akan menyumbangkan mendali bagi Makau.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X